Deretan Masjid terbesar di Afrika

By Categories : Wisata

Deretan Masjid terbesar di Afrika? – Masjid merupakan tempat beribadah umat muslim, selain sebagai peribadahan biasanya masjid juga menjadi tempat berkunjung turis muslim untuk melihat lihat keindahan masjidnya. Sebagian besar masjid dibeberapa Negara dirancang dengan ukuran besar dan dengan keunikan tersendiri, sehingga tak jarang banyak sekali turis muslim yang ingin mengunjungi beberapa masjid besar dan indah jika sedang singgah disuatu Negara.

Masjid Grande Mosquee Hassan II

Nah ini dia deretan Masjid terbesar di Afrika

Masjid Grande Mosquee Hassan II

Terletak di Casablanca, Maroko sehingga disebut dengan Casablanca Haji. Masjid ini memiliki luas 970,000 kaki persegi (90,000 meter persegi), Masjid ini memiliki menara tertinggi sedunia dengan tinggi yang mencapai 210 meter dengan 60 lantai dan laser pada puncaknya, laser ini merupakan cahaya yang diarahkan ke Mekkah. Dan dari menara tertinggi dadapt melihat Samudera Atlantik, dasar laut, dan dapat dilihat dari lantai kaca aula gedung.

Masjid yang dirancang oleh Michel Pinseau dan dibangun oleh Bouygues ini berdiri sejak tahun 1993, Masjid ini memiliki dinding yang terbuat dari kerajinan tangan marmer dan atapnya dapat ditarik. Masjid Grande Mosquee Hasan II ini memuat 105,000 jamaah.

Al Ahzar Mosquee Kairo

Masjid Al Ahzar Mosque Kairo dibangun pada masa prasejarah, luas yang mecapai 85,000 kaki persegi (7,896 meter persegi). Masjid ini terbilang indah dan megah, dengan daya tampun jamaah 20,000 orang, Masjid Al ahzar Mosque Kairo berdiri sebagai symbol Kairo Islam. Nama masjid ini jika diterjemahkan mempunyai arti “masjid paling gemilang”,

Masjid Agung Conakry

Masjid yang dibangun pada tahun 1982 ini sampai sekarang masih berdiri dengan kokohnya, Masjid Agung Conakry merupakan salah satu Masjid terbesar di Afrika. Masjid ini mampu menampung jamaah sebanyak lebih dari 20,000 orang, masjid ini menggabungkan Mausoleum Camayanne yang merupakan rumah warga terkemuka yaitu Samure Ture maupun Sekou.

Masjid Abdelkader Emir, Constantine

masjid yang telah dibangun sejak tahun 1994 ini menjadikan Aljazair sebagai tempat bersejarahnya. Jamaah yang dapat ditampung dalam masjid ini sebanyak 15,000 orang.

Masjid Nasional Ghaddafi, Kampala

Masjid yang selesai dibangun pada tahun 2006 ini masih termasuk masjid baru yang terletak di Kampala Bukit, Masjid ini dibangun atas intruksi almarhum legendaris Presiden Libya Muammar Ghaddafi. Masjid ini merupakan penarik minat dan memajukan populasi Muslim dan disebut sebagai Masjid Nasional Uganda.

Masjid Juma, Durban

Masjid yang terkenal paling tua di bagian selatan ini berdiri pada tahun 1881 sebagai yang pertama kali dari jenisnya yang dibangun di wilayah Durban. Masjid Juma memiliki 8 menara yang mampu menampung jamaah mencapai 6,000 orang.

terms: masjid terbesar di malay