Daftar Wisata Labuan Bajo Paling Indah dan Populer

By Categories : Wisata

Wisata Labuan Bajo adalah salah satu destinasi wisata yang ingin dikunjungi para traveller. Sebab tempat wisata yang ada di sana merupakan destinasi terbaik yang ada di Indonesia selain Raja Ampat dan tempat wisata lainnya. Nah bagi Anda yang memiliki rencana untuk berkunjung ke Labuan Bajo tapi belum mengetahu referensi tempat wisata terbaik, simak saja ulasan artikel berikut ini.

Pulau Flores memang dianugerahi keindahan alam dan budaya yang sangat beragam. Seperti yang kita ketahui Labuan Bajo saat ini menjadi destinasi wisata favorit bagi para traveller. Maka jangan heran jika para traveller akan rela melakukan apa saja mulai dari menyisihkan uang saku mereka untuk terbang ke sini. Labuan Bajo sendiri merupakan pintu gerbang menuju ke Pulau Komodo.

Namun tak hanya Pulau Komodo saja wisata terbaik di pulau ini. Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata lainnya yang tak kalah menarik dengan Pulau Komodo. Tak hanya wisata alam saja, Labuan Bajo juga memiliki wisata budaya yang dapat membuat Anda betah berlama-lama di sini. Daripada penasaran, langsung saja berikut adalah tempat wisata di Labuan Bajo paling menarik dan cocok dijadikan destinasi wisata.

Inilah Wisata Labuan Bajo Paling Indah dan Menarik

Loh Liang, Pulau Komodo & Loh Buaya, Pulau RincaLoh Liang, Pulau Komodo & Loh Buaya, Pulau Rinca

Wisata di Labuan Bajo pertama yang wajib dikunjungi adalah Loh Liang di Pulau Komodo dan Loh Buaya di Pulau Rinca. Loh Liang merupakan pintu masuk utama di Pulau Komodo. Di sini Anda bisa melihat secara langsung satwa komodo dan fauna lain seperti burung gosong, rusa dan babi hutan. Dari Labuan Bajo menuju ke Loh Liang, para wisatawan dapat menggunakan kapal.

Baca juga ini lho pantai di Lombok paling indah dan mempesona

Sedangkan Loh Buaya merupakan pintu masuk utama di Pulau Rinca, Di sini para wisatawan dapat menyaksikan pemandangan padang savana, hutan bakau serta satwa liar seperti monyet ekor panjang, kerbau liar, kuda liar, komodo, rusa Timor dan berbagai jenis burung. Beberapa kegiatan yang bisa dilakukan dikedua tempat wisata tersebut adalah pengamatan satwa liar, pendakian dan juga penjelajahan. Waah, sangat menarik bukan?

Pulau Padarwisata labuan bajo

Tak hanya Loh Liang dan Loh Buaya saja, di Labuan Bajo Anda juga bisa menikmati tempat menarik lainnya, sebut saja Pulau Padar. Keindahan alamnya sungguh mempesona dan membuat para traveller enggan meninggalkan tempat ini. Keindahan Pulau Padar dapat disaksikan dari atas bukit. Untuk mencapai puncak bukit tersebut para wisatawan harus hiking di bukit yang memiliki jalur cukup menantang.

Namun setelah sampai di atas bukit, rasa lelah dan takut akan terganti dengan keindahan Pulau Padar yang mempesona. Pulau Padar sendiri masuk dalam Kawasan Taman Nasional Komodo, NTT.  Dari pelabuhan Labuan Bajo Anda membutuhkan waktu sekitar 3 di atas perahu jam untuk bisa sampai ke sini. Tak hanya dimanfaatkan untuk sekedar hunting, Pulau Padar juga dimanfaatkan untuk foto prewedding.

Kampung Melo

Ingin melihat budaya dan tradisi yang masih melekat kuat di Labuan Bajo? Kampung Melo tempatnya, di wisata Labuan Bajo yang satu ini Anda bisa melihat Tarian Caci khas Labuan Bajo. Tarian Caci sendiri adalah tari tradisional Indonesia dari Manggarai yang digelar sebagai ungkapan rasa syukur kepada Sang Pencipta.

Kampung Melo sendiri hanya berjarak sekitar 17 kilometer dari Bandara Komodo Labuan Bajo atau Anda bisa menempuhnya sekitar 30 menit dengan menggunakan mobil.

Pantai Pede

Pantai yang terletak di Desa Gorontalo ini juga menjadi destinasi wisata menarik yang harus dikunjungi ketika Anda ke Labuan Bajo, dengan jarak kurang lebih 1 km dari Labuan Bajo dan akses jalan beraspal tentu saja dapat membuat perjalanan Anda semakin menyenangkan.Pantai Pede

Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan pemandangan pulau-pulau kecil di depannya seperti Pulau Bajo, Pulau Batu, Pulau Seture. Tak hanya itu saja, Pantai Pede juga menawarkan salah satu pemandangan matahari terbenam terbaik di Labuan Bajo.

Puncak Gunung Mbeliling

Bagi Anda yang ingin mendaki gunung, cobalah untuk mendaki gunung dengan puncak tertinggi di Labuan Bajo, yaitu Puncak Gunung Mbeliling. Dengan ketinggan 1.250 meter dari permukaan laut, Anda bisa menyaksikan pemandangan indah dan mempesona. Tak hanya itu saja, sepanjang jalur trekking Anda juga bisa menyaksikan hewan endemik flores yaitu Gagak Flores dan Serindit Flores.Puncak Gunung Mbeliling

Goa Batu Cermin

Dinamakan Goa Batu Cermin karena sinar matahari masuk ke dalam gua yang melalui lubang akan memantul di dinding batu yang seolah-olah merefleksikan cahaya kecil ke area di dalam dua seperti sebuah cermin. Tempat wisata yang satu ini terletak di Desa Batu Cermin, tepatnya 3 km dari Kota Labuan Bajo.Goa Batu Cermin

Baca juga oleh-oleh khas Lombok yang wajib Anda beli

Demikianlah ulasan mengenai wisata Labuan Bajo paling indah dan menarik yang wajib dikunjungi.

loading...