Daftar Tempat Wisata di Korea Selatan

By Categories : Wisata

Terdapat banyak tempat wisata di Korea Selatan yang bisa dijadikan sebagai wisata Mancanegara. Seperti halnya dengan Jepang, Korea Selatan terkenal dengan budaya mereka yang masih ada sampai saat ini. Di samping itu negara yang terkenal dengan girl band, drama Korea, serta boy band memiliki berbagai makanan khas Korea yang banyak digemari kebanyakan orang termasuk warga Indonesia. Tujuan wisata yang beragam, membuat Korea Selatan terkenal dan populer di Dunia. Bagi Anda yang memiliki kesempatan berkunjung ke Negeri Gingseng tersebut, Anda bisa mengunjungi tempat-tempat wisata di bawah ini!

Daftar Tempat Wisata di Korea Selatan

Daftar Tempat Wisata di Korea Selatan

Seoul

Seoul merupakan ibu kota dari Korea Selatan yang menjadikan pusat politik sekaligus ekonomi negara tersebut. Dengan pemandangan kota yang indah, dilengkapi dengan tatanan kota, serta arsitektur kuno membuat kota ini patut untuk dikunjungi. Seoul memiliki banyak tempat sejarah, dan seni khas Korea. Terdapat beberapa warisan dunia UNESCO seperti istana Changdeok, Benteng Hwaseong, dan warisan dunia lainnya. Selain beberapa tempat wisata, di pusat kota ini terdapat juga penjual makanan khas Korea Selatan yang buka sampai dengan malam hari.

Pulau Jeju

Tempat wisata yang berikutnya adalah Pulau Jeju. Pulau ini merupakan tempat di Korea Selatan yang sangat terkenal di Dunia. Banyak pengunjung dari negara lain yang mengunjungi pulau ini dengan tujuan utama sebagai bulan madu. Yang membuat pulau ini berbeda dengan pulau lainnya adalah campuran batu vulkanik, cuaca yang sering turun hujan, dan juga iklim yang sejuk. Kepulauan ini dianggap mirip dengan kepulauan Hawai yang ada di Amerika Serikat. Pulau ini menyajikan para pengunjung dapat menyaksiakan matahari terbenam, matahari terbit, air terjun yang indah, dan masih banyak lagi pemadangan indah lainnya.

Monumen Peringatan Perang Korea

Monumen Peringatan Perang Korea berada di kawasan Yongsan-Dong yang dulunya menjadi markas tentara Korea. Di kawasan ini terdapat museum yang dapat menambah pengetahuan Anda mengenai sejarah pertempuran Kedua Korea. Monumen ini bertujuan untuk meningkatkan masa-masa lalu dalam sejarah perang sekitar 60 tahun yang lalu. Di tempat ini Anda dapat melihat berbagai peralatan militer yang jumlahnya sekitar 13 ribu item. Untuk mengunjungi tempat ini tidak dikenakan biaya alias gratis.

Pantai Haeundae, Busan

Busan adalah pelabuhan laut yang memiliki beberapa pantai indah. Di antara beberapa pantai, terdapat pantai yang paling indah yaitu dikenal dengan nama Pantai Haeundae. Pantai ini dapat dikunjungi pada musim panas, serta musim dingin. Banyak turis Mancanegara yang mengunjungi tempat ini setiap tahunnya. Di Pantai Haeundae terdapat beberapa jenis festival pantai yang menarik perhatian banyak orang.

Taman Nasional Seoraksan

Taman Nasional ini banyak menarik minat wisatawan setempat sampai dengan wisatawan asing untuk mengunjunginya. Saat terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah saat musim gugur tiba. Warna dari musim gugur menjadikan hal yang paling indah di Korea. Hutan dengan warna merah dan kuning yang dilengkapi dengan hadirnya aliran sungai, serta beberapa gunung kecil di sekitarnya.

Itulah tadi beberapa daftar tempat wisata di Korea Selatan yang dapat dikunjungi. Masih banyak tempat wisata lainnya seperti Istana Gyeongbok, Menara Seoul yang cocok dijadikan wisata malam, serta kuil-kuil Korea lainnya. Baca juga Tips Merawat Celana Jeans