Daftar Perusahaan BUMN dengan Gaji Terbesar

By Categories : Umum

Menjadi seseorang yang bekerja di perusahaan milik negara merupakan keinginan sebagian masyarakat Indonesia, terutama bagi mereka yang baru selesai menempuh pendidikan tinggi. Bekerja di badan nasional menjadi impian banyak orang karena terdapat banyak tunjangan yang dapat diterima. Ini merupakan salah satu yang menarik untuk menjadi karyawan di perusahaan BUMN. Selain itu, gaji pegawai BUMN tetinggi bersifat relatif, karena setiap perusahaan mempunyai kebijakan sendiri dan hal tersebut juga dapat berubah di setiap tahunnya.

pertamina

Tidak dipungkiri jika gaji merupakan faktor utama dalam memilih pekerjaan. Setelah itu adalah tanggungan kesehatan, karena banyak yang lebih memilih melamar pekerjaan di suatu perusahaan yang memang ada jaminan kesehatan. Faktor lain yang mempengaruhi seseoarang saat melamar pekerjaan adalah lingkungan kerja. Ini merupakan faktor realistis  yang berpengaruh terhadap keinginan seseorang saat memilih pekerjaan. Karena lingkungan kerja yang tidak sesuai dengan hati nurani maka tidak akan mendukung perkembangan karir kita.

Terdapat daftar perusahaan BUMN yang menjadi incaran para pelamar pekerjaan. Alasan yang umum adalah karena tunjangan yang di dapat.

Berikut daftar perusahaan BUMN

  1. Karyawan Pertamina

Perusahaan Badan Usaha Milik Negara ini menjadi incaran para fresh graduate. Selain menjadi perusahaan terbesar di Indonesia, faktor yang membuat orang ingin bekerja di perusahaan ini aalah daftar gaji yang diterima. Perusahan yang bergerak dalam bidang stok minyak negara menawarkan gaji yang tinggi untuk para pegawainya. Untuk pekerja pemula yang baru masuk ke PT Pertamina akan mendapatkan gaji sebesar 8 juta perbulan, ditambah tunjangan serta bonus yang akan didapat sebagai pegawai Pertamina.  Dengan pendapatan tersebut membuat PT Pertamina menjadi daftar perusahaan BUMN yang paling banyak diminati.

  1. Karyawan PLN

Perusahaan ini bergerak di bidang pasokan dan kebutuhan listrik di Indonesia. Dengan tanggung jawab perusahaan yang begitu besar di Indonesia membuat perusahaan BUMN ini memberikan gaji tinggi untuk para pegawainya. Hal ini karena listrik identik dengan penerangan, dan hal tersebut dipandang sangat penting. Gaji pegawai terendah di Perusahaan Listrik Negara adalah Rp 5 juta per bulan. Gaji ini memang lebih kecil dari pegawai Pertamina, namun keuntungan seseorang yang menjadi pegawai PLN adalah ia akan dapat mengambil gaji sebanyak 20 kali di setiap tahunnya. Hal ini tergantung dari kondisi laba yag diperoleh perusahaan.

  1. Karyawan PGN

Daftar perusahaan BUMN dengan gaji besar selanjutnya adalah Perusahaan Gas Negara (PGN). Perusahaan ini sama pentingnya dengan Pertamina dan PLN. Gaji ayang ditawarkan untuk pegawai BUMN terendah adalah Rp 3,7 juta per bulan. Selain gaji pokok, pegawai juga akan mendapatkan banyak tunjangan dan bonus. Gaji pegawai PGN akan dapat mengambil sebanyak 15 kali tergantung dengan kondisi perusahaan.

Loading...
terms: daftar perusahaan bumn dengan gaji terbesar, urutan gaji bumn tertinggi, gaji bumn terbesar, gaji terbesar di bumn, daftar bumn dengan gaji karyawan tertinggi, daftar gaji bumn tertinggi, perusahaan BUMN dengan gaji terbesar, tingkatan gaji tertinggi di bumn, bumn dengan gaji terbesar, pegawai bumn dengan gaji tertinggi, gaji bumn terbanyak, bumn dgn gaji terbesar