Daftar Judul Novel Terlaris di Dunia

By Categories : Umum

Pada umumnya buku merupakan sebuah jendela dunia yang dapat membantu kita untuk mengetahui lebih banyak hal-hal dan pastinya untuk menambah wawasan kita. Namun selain memberi pengetahuan ada juga buku yang dapat memberikan sebuah hiburan dan cerita buku tersebut sering disebut dengan novel. Ya, hingga saat ini ada banyak novel terlaris di dunia yang bisa menjadi salah satu hiburan yang memiliki banyak cerita menarik di dalamnya. Nah kira-kira novel apa saja yang paling laris terjual? Berikut adalah ulasan daftar novel terlaris di duniayang perlu Anda ketahui.

Daftar Judul Novel Terlaris di Dunia

Inilah novel terlaris di dunia

Harry Potter

Novel terlaris di dunia yang pertama adalah Harry Potter. Novel karya J.K Rowling ini menjadi salah satu novel paling laris sepanjang masa. Hal ini dikarenakan novel Harry Potter yang terdiri dari tujuh buku berhasil terjual sebanyak 450 juta kopi di seluruh dunia. Sama seperti dengan filmya, novel Harry Potter ini mengisahkan tentang Harry Potter yang hidup dengan paman dan bibinya yang kejam. Akan tetapi setelah ia mengetahui bahwa dirinya adalah penyihir, kehidupannya mulai berubah. Ia mulai menjalani kehidupan barunya dengan bersekolah di sekolah sihir Hogwarts. Di sana ia mengalami kejadian dan petualangan yang berhaya. Salah satunya yaitu saat melawan Lord Voldemort.

A tale of Two Cities

Yang kedua adalah A tale of Two Cities. Novel ini ditulis oleh penulis berbakat yaitu Charles Dickens. Karyanya tersebut terjual hingga 200 juta kopi. Jika Anda mencari sebuah cerita yang lebih dari sekedar romansa, maka novel ini sangat tepat bagi Anda. A tale of Two Cities menceritakan tentang kehidupan Dokter Manette yang pada akhirnya dapat bertemu dengan putrinya setelah belasan tahun terpisah karena ia menyandang sebagai tahanan politik. Selain menceritakan kehidupan Dokter Manatte dan putrinya, novel ini juga menceritakan dua pria yang memiliki kehidupan yang sangat berbeda. Kedua lelaki tersebut jatuh cinta dan ingin meminang putri Dokter Manette.

The Lord of the Rings

Selain menjadi novel terlaris di dunia, The Lord of the Rings juga menjadi film kolosal terbaik sepanjang masa. Novel yang diterbitkan pada tahun 1954 ini terjual hingga 150 kopi. Maka jangan heran jika novel ini merupakan salah satu karya sastra yang paling banyak dibaca dan sangat berpengarug sepanjang masa. Novel ini menceritakan tentang petualangan seorang penyihit Gandalf dan seorang hobbit muda yaitu Frodo Baggins dalam sebuah misi untuk menghancurkan cincin misterius. Cincing itu sendiri merupakan senjata ampuh yang dimiliki pangeran kegelapan untuk menghancurkan dunia. Untuk menghancurkan cincin tersebut, adalah dengan cara membawa cincin tersebut ke Mordor. Mordor merupakan satu-satunya tempat yang dapat menghancurkan cincin tersebut.

And Then There Were None

Novel ini merupakan novel misteri terbaik sepanjang masa. Novel yang ditulis oleh Agatha Christie ini diambil dari novel yang sama namun dalam judul yang berbeda yaitu Ten Little Negro pada tahun 1939. Kemudian beberapa tahun kemudian berganti menjadi And Then There Were None hingga saat ini setelah dipublikasikan di Amerika. Karya Agatha Cristie ini tercatat sudah terjual 100 juta eksemplar di seluruh dunia. Hal ini menjadikan And Then There Were None menjadi novel misteri terlaris di dunia. Dalam kisahnya menceritakan tentang orang yang melakukan perjalanan laut dan mempunyai tujuan yang berbeda. Namun kenyetaannya ada kisah lain dibalik itu.

Dream of the Red Chamber

Novel yang berasal dari China ini dibuat di abad ke 18. Selama setengah abad, novel ini telah diterjemahkan dengan berbagai bahasa di dunia. Penulis Dream of the Red Chamber adalah Cao Xueqin, ahli sastra China. Novel ini menceritakan tentang Romeo-Juliet dari negeri China yang juga salah satu peradaban terbesar di dunia.

Dalam novel tersebut berisi tentang kisah romantis, drama dan budaya China yang kental. Perpaduan dari tiga nuansa tersebut tentunya membuat para pembaca dapat merasakan perasaan yang berbeda-beda. Seperti gembira, terharu, marah, dan lain-lain. Karya sastra Cina terbesar ini telah terjual lebih dari 100 juta copy di seluruh di dunia.

Nah itulah beberapa daftar novel terlaris di dunia.

Baca juga artikel mengenai Film animasi terbaik yang pernah dibuat.