Daftar Mobil Irit BBM Terbaik di Indonesia

By Categories : Tips

Ada banyak faktor yang perlu diperhatikan sebelum membeli mobil, diantaranya adalah faktor keamanan, desain, fitur eksterior maupun interior, dan yang paling penting adalah efisiensi bahan bakar. Saat ini banyak mobil murah yang menawarkan efisiensi bahan bakar yang hemat dan irit. Mobil irit BBM ini cocok untuk digunakan sehari-hari karena seperti yang kita ketahui, bahan bakar minyak di Indonesia selalu mengalami naik turun mengikuti harga minyak dunia. Untuk itu Anda disarankan mencari mobil dengan efisiensi yang baik. Nah bagi Anda yang ingin mencari mobil irit BBM, silahkan perhatikan ulasan berikut ini.

Mobil Irit BBM

Mobil irit BBM terbaik untuk Anda

  1. Toyota Agya

Ini merupakan salah satu mobil murah dan irit bahan bakar. Untuk satu liternya, mobil ini mampu menghabiskan 1 liter bensin untuk menempuh jarak hingga 19,3 km di jalan yang bebas hambatan. Mobil murah ini menggunakan mesin tipe 1KR DOHC 12 Valve berteknologi Elektronik Full Injection. Mobil ini menggunakan mesin berkapasitas 998 cc dan dibanderol dengan harga Rp 109 juta hingga Rp 132 jutaan.

  1. Daihatsu Ayla

Mobil irit BBM selanjutnya adalah Daihatsu Ayla. Hampir sama dengan Toyota Agya, mobil ini memiliki rasio konsumsi BBM sekitar 19,5 km/liter. Daihatsu Ayla menawarkan mesin dengan tipe D26F IKR-DE dengan 3 silinder berkapasitas 998 cc. Harga termurah dari mobil ini adalah Rp 84 juta dan yang termahal Rp 120 juta.

  1. Suzuki Karimun Wagon R GS

Salahs satu pilihan terbaik mobil irit BBM adalah Suzuki Karimun Wagon. Mobil ini dibekali mesin K10B DOHC dengan kapasitas 998 cc serta dilengkapi sistem dengan teknologi Multi-point Fuel Injection sehingga mampu memberikan efisiensi bahan bakar yang baik. Hal ini terbukti rasio konsumsi bahan bakar hingga 20,7 km/liter.

  1. Honda Brio Satya

Ini merupakan mobil irit BBm termurah yang berhasil memenangkan penghargaan sebagai mobil LCGC terbaik 2015. Mobil ini menggunakan mesin 1.2 liter SOHC silinder  dengan 16 katup i-VTEC+DBW.  Mesin tersebut memiliki rasio bahan bakar mencapai 21,2 km/liter dengan kondisi jaan bebas hambatan. Harga yang ditawarkan Honda Brio mulai dari Rp 114 juta hingga Rp 125 juta.

  1. Mitsubishi Mirage

Mobil ini pertama kali diproduksi tahun 2012 dan masih menjadi salah satu favorit mobil irit BBM di Indonesia. Mitsubishi Mirage menggunakan mesin DOHC MIVEC dengan kapasitas 1.193 cc dan dilengkapi fitur ECI-MPI yang mampu memberikan rasio bahan bakar mencapai 22,4 km/liter. Mobil ini terkenal memiliki mesin yang mbandel dan irit sehingga dari segi harga cenderung lebih mahal dari beberapa motor di atas. Mitsubishi Mirage dibanderol dari harga Rp 156 juta hingga Rp 178 jutaan.

baca juga Tips Membeli Mobil Bekas