Daftar Makanan Cepat Saji dan Instan yang Picu Penyakit Mematikan

By Categories : Makanan

Makanan cepat saji atau fast food dan makanan instan merupakan jenis makanan yang disajikan dalam waktu yang relatif cepat. Hal inilah yang membuat para masyarakat sangat menyukai makanan tersebut, karena sebagai pelanggan kita tidak perlu menunggu  lama untuk menyantap makanan yang dipesan. Meskipun dapat menghemat waktu, akan tetapi fast food dan makanan instan menjadi salah satu penyebab berbagai macam penyakit pada tubuh. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa fast food  juga dapat mengakibatkan efek buruk bagi kesehatan. Nah bagi Anda yang sangat menyukai fast food, berikut adalah daftar makanan cepat saji dan instan yang dapat memicu penyakit mematikan.

Daftar Makanan Cepat Saji dan Instan yang Picu Penyakit Mematikan

Daftar makanan instan dan fast food yang picu penyakit mematikan

Permen karet

Siapa yang tidak tahu permen karet? Setiap orang pasti sudah pernah mengonsumsi makanan yang satu ini. Sebagian besar orang ngemil permen karet adalah hal yang menyenangkan. Namun tahukah Anda terlalu sering makanan permen karet juga dapat meningkatkan resiko masalah kesehatan. Hal ini dikarenakan permen karet mengandung bahan pengawet jenis propyl gallate. Bahan pengawet tersebut dapat menyebabkan kanker perut dalam jangka panjang.

Daging olahan

Yang kedua adalah daging olahan. Sama halnya dengan permen karet, makanan yang terbuat dari daging olahan seperti hot dog, burger, kebab dan lainnya juga sangat diminati oleh masyarakat karena rasanya yang enak. Namun sayangnya daging olahan juga tidak baik jika dikonsumsi berlebihan. Ini karena daging olahan mengandung sodium nitrat yang tingg. Tak hanya dapat menyebabkan obesitas atau berat badan berlebih, daging olahan juga bersifat karsinogen yang dapat menyebabkan kanker.

Roti

Makanan cepat saji dan makanan instan yang dapat memicu penyakit mematikan selanjutnya adalah roti. Tahukah Anda bahwa beberapa jenis roti yang dibuat dari campuran potassium bromate umumnya memiliki sifat karsinogenik, yang merupakan salah satu penyebab kanker. Meskipun tahu efek jangka panjangnya, tak sedikit penjual curang yang menambahkan zat tersebut ke dalam proses pembuatan roti. Mengonsumsi roti yang mengandung potassium bromate dalam jangka panjang dapat juga dapat mempengaruhi kesehatan ginjal Anda.

Keripik dan biskuit

Berikutnya adalah keripik dan biskuit. Sama seperti fast food lainnya, keripik dan biskuit  juga merupakan salah satu makanan yang sangat disukai setiap orang. Namun tahukah Anda, makanan tersebut kaya akan lemak trans yang memicu naiknya kolesterol jahat dalam darah. jika dikonsumsi secara terus menerus makanan tersebut dapat memicu penyakit jantung.

Nah itulah beberapa makanan cepat saji dan makanan instan yang dapat memicu penyakit mematikan. Selain obesitas, kanker dan penyakit jantung mengonsumsi makanan instan juga dapat menyebabkan masalah pada sistem pencernaan, diabetes tipe 2, tekanan darah tinggi dan masalah kesehatan lainnya.