Daftar Atlet Muslim Dunia Yang Sukses Di Kancah Internasional

By Categories : Umum

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai daftar atlet muslim dunia yang sukses di kencah Internasional. Jika dulu  banyak yang menganggap jarang olahragawan muslim yang mampu mengukir prestasi gemilang di dunia olahraga. Namun hal itu telah terbantahkan dengan adanya bermunculan atlet muslim yang mengukir prestasi dengan gelar bidang yang mereka geluti. Diantaranya olahraga tinju, kriket, sepak bola, basket, squash, golf dan masih banyak lagi lainnya. Berikut ini terdapat beberapa daftar  atlet muslim yang sukses  dikencah Internasional. Adapun ulasannya simak artikel berikut ini :

Muhammad Ali

Inilah Daftar Atlet Muslim Dunia yang Sukses Di kencah Internasional

Muhammad Ali (Atlet Petinju)

The Greatest merupakan nama julukan yang di sandang oleh atlet muslim hebat yang satu ini yaitu Muhammad Ali. Ali merupakan salah satu atlet muslim yang menggeluti bidang petinju. Prestasi yang mereka miliki sudah tidak pertanyakan lagi. Karena bisa di bilang setiap kali mengikuti ajang pertandingan tinju, atlet yang satu ini selalu memenangkan kompetisi besar yang sudah tidak terhitung banyaknya. Prestasi yang ia miliki sepanjang sejarah, telah sanggup mengalahkan juara kelas berat yaitu Sonny Liston, Floyd Patterson , Henry Cooper dan masih banyak nama atlet hebat lainnya. Muhammad Ali ini merupakan seorang muallaf, yang berawal memiliki nama Cassius Marcellus Clay Junior menjadi Muhammad Ali. Muhammad Ali: “Islam adalah agama yang damai dan cinta akan kedamaian.”

Zinedine Yazid Zidane (Atlet Sepakbola)

Altet muslim dunia selanjutnya adalah Zinedine Yazid Zidane seorang atlet sepakbola yang banyak mengukir prestasi pemain terbaik dunia. Meskipun sekarang ini Zinedine Yazid Zidane telah pensiun namun preastasinya sudah tidak diragukan lagi. Bahkan Andy Roxburgh  merupakan direktur Teknik UEFA memuji dengan menyebutkan Zidane adalah produksi dari surga.  Tanggapan Zinedine Zidane “ shalat adalah sumber kekuatan, karena setelah shola hati terasa tenang.

Kareem Abdul Jabbar (Basket)

Ferdinand Lewis Alcindor  Junior (JR) adalah nama lahir dari kareem Abdul Jabar sebelum ia menjadi muallaf. Sejak kecil kareem beragama katolik, setelah dewasa dengan kemantapan hati dan bukan untuk ketenaran, ia memutuskan untuk berpindah agama islam. Kareem Abdul Jabbar adalah sosok atlet muslim dunia yang menggeluti dalam bidang olahraga basket. Kareem Abdul Jabar diakui sebagai pemain basket sebagai salah satu pemain basket terkenal sepanjang masa. Prestasi yang ia miliki yaitu sukses membuat rekor sebagai pecetak anggak tertinggi dengan poin 38.387.

Demikian penjelasan mengenai daftar atlet muslim dunia yang sukses di kencah Intrenasional yang dapat Anda ketahui. Baca juga artikel terkait lainnya Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa.

Loading...