Cloud Storage Terbaik 2016

By Categories : Teknologi

Cloud Storage merupakan salah satu media penyimpanan berbasis awan atau penyimpanan online. Dengan adanya penyimpanan berbasis awan sangat memudahkan untuk pengguna dalam mengakses file yang mereka simpan secara online dimana saja dengan menggunakan gadget atau laptop. Dengan keamanan yang diberikan membuat pengguna lebih aman dalam menyimpan file mereka secara online.

Dropbox

Saat ini banyak cloud storage terbaik yang menyediakan kapasitas yang beragam. Mulai dari kapasitas standart yang diberikan secara cuma-Cuma sampai dengan versi berbayar. Untuk versi berbayar biasanya digunakan bagi mereka yang membutuhkan kapasitas penyimpanan tambahan dari kapasitas standart. Lalu apa saja cloud storage atau media penyimpanan online berbasis awan yang bisa digunakan? Untuk mengetahuinya ikuti pada pembahasannya yangs atu ini!

Berikut Cloud Storage Terbaik 2016

Dropbox

Dropbox merupakan salah satu cloud storage terbaik 2015 yang sangat populer keberadaannya. Aplikasi ini dapat digunakan melalui Windows, Mac, Linux, dan juga perangkat mobile seperti Android, iOS, dan Platforms mobile lainnya. Dropbox terkenal akan kualitas yang dimiliki termasuk tingkat pengamanan yang tinggi. Untuk versi gratis, pengguna akan mendapatkan kapasitas sebesar 2 GB. Bagi Anda yang bisa mengajak teman untuk menggunakan Dropbox akan mendapatkan bonus 500 MB. Untuk versi yang lebih besar seperti 100 GB, pengguna akan dikenakan biaya tambahan setiap bulannya.

Google Drive

Cloud storage terbaik berikutnya adalah Google Drive. Untuk penyimpanan berbasis awan ini dikembangkan oleh Google. Ketika pengguna mendaftar akan mendapatkan kapasitas penyimpanan gratis sampai dengan 15 GB. Kapasitas sebesar itu tidak hanya bisa digunakan untuk menyimpan file saja, tetapi juga menyimpan data lainnya seperti foto yang telah diunggah ke Google+, dokumen, dan berbagai data lainnya. Google Drive ini telah terintegrasi semua dengan layanan dari Google.

One Drive

Untuk cloud storage ini milik dari Microsot sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia. Untuk layanan yang satu ini sudah terintegrasi semua kepada para pengguna sistem operasi Windows seperti Windows 8 dan seterusnya. Selain tersedia untuk PC, One Drive juga tersedia untuk sistem operasi mobile seperti Android, iOS, Windows Phone, dan juga Xbox Apps. One Drive sangat cocok digunakan untuk pengguna Windows mengingat layanan cloud ini sudah terintegrasi semua dengan layanan dari Microsoft. Kapasitas yang diberikan secara gratis sebesar 15 GB.

Ubuntu One

Cloud storage terbaik berikutnya adalah Ubuntu One. Ubuntu one tidak hanya dapat digunakan melalui Linux saja, melainkan juga di platforms lainnya. Untuk aplikasi cloud ini memberikan kapasitas gratis sampai dengan 5 GB kepada para penggunannya. Untuk mendapatkan kapasitas tersebut pengguna perlu mengunduh aplikasi terlebih dahulu dan memiliki akun Ubuntu One terlebih dahulu. Dengan kapasitas 5 GB para pengguna dapat menyimpan berbagai file.

Demikianlah tadi beberapa cloud storage terbaik yang bisa Anda gunakan. Untuk cloud storage lainnya seperti Box.com yang dapat memberikan kapasitas free sebesar 10 GB, cloud ini sangat cocok bagi pelaku bisnis dengan kontrol privasi yang aman.  Baca juga artikel mengenai Applikasi Office untuk Android terbaik.

Loading...