Ciri-Ciri Anak Indigo Berdasarkan Fisik dan Psikologi

By Categories : Umum

Memiliki keistimewaan memang bukan sebuah keinginan setiap individu. Akan tetapi menjadi seorang yang memiliki keistimewaan merupakan sebuah takdir yang harus dijalani. Salah satu seseorang yang memiliki keistimewaan biasanya dikenal sebagai anak indigo.  Anak indigo atau yang biasa disebut dengan anak nila merupakan anak yang diyakini memiliki kemampuan khusus atau spesial dan tidak biasa.  Biasanya seorang anak indigo seringkali membuat orang tua mereka kesulitan dalam memahami mereka. Jika Anda masih bingung mengatasi mereka, berikut adalah ciri-ciri anak indigo berdasarkan fisik dan psikologi.

Ciri-Ciri Anak Indigo

Ciri-ciri anak indigo yang perlu Anda ketahui

Memiliki jiwa dewasa lebih dini

Ciri-ciri anak indigo yang pertama adalah memiliki jiwa dewasa yang lebih dini dibandingkan dengan seseorang yang seumuran mereka. Kebanyak seorang anak indigo memiliki pertumbuhan jiwa yang sangat cepat. Tak hanya itu saja, kemampuan berfikir seorang anak indigo juga terbentuk saat ia masih bayi. Bahkan tak jarang, pertumbuhan yang cepat tersebut mempengaruhi kemampuan motorik anak tersebut dibandingkan dengan keadaan normalnya. Dan kemampuan yang ia memiliki dapat terlihat lebih jelas saat ia mulai beranjak dewasa.

Bentuk daun telinga

Ciri yang kedua adalah terletak pada bentuk daun telinga. Daun telinga anak indogo berbeda dengan daun telinga anak biasa. Yaitu daun telinga sedikit keluar dari kepalanya, telinganya akan menekuk bagian cuping bawahya serta bagian ujung telinga lebih memanjang. Hal ini dikarenakan kepekaannya dalam pendengaran yang diatas normal.

Bentuk kepala yang lebih besar

Ciri-ciri anak indigo selanjutnya adalah memiliki bentuk kepala yang lebih besar dibandingkan dengan bentuk kepala seseorang seusinya. Hal ini sangat jelas terutama pada bangian dahi, kening dan kepala yang lebih lebar. Hal ini dikarenakan seorang anak indigo memiliki kuantitas otak yang lebih besar sehingga anak indigo memiliki kemampuan dalam menganalisis panca indranya.

Mempunyai IQ yang tinggi

Seperti yang dijelaskan tadi, anak indigo memiliki bentuk kepala yang besar karena memiliki ukuran otak yang besar dari orang biasa. Maka jangan heran jika anak indigo memiliki tingkat kecerdasan di atas rata-rata. Tak hanya itu saja, anak indigo juga memiliki rasa ingin tahu yang sangat tinggi. Bahkan anak indigo lebih mengerti mengenai tujuan hidupnya secara jelas dibandingkan dengan anak-anak lainnya.

Memiliki tatapan mata tajam

Ciri-ciri anak indigo yang terakhir adalah memiliki tatapan mata yang lebih tajam dan dalam. Tak hanya itu saja, anak indigo juga memiliki bagian pupil yang lebih besar dibandingkan dengan anak normal lainnya. Dengan matanya yang tajam, membuat para anak indigo mampu melihat hal-hal supranatural yang tidak dapat dilihat oleh seseorang biasa.

Nah itulah beberapa ciri-ciri anak indigo berdasarkan fisik dan psikologi.