Cemilan Rendah Kalori yang Cocok Untuk Diet

By Categories : Tips

Setiap wanita pastinya ingin memiliki bentuk tubuh yang langsing dan juga ideal. Ada beberapa resep makanan untuk diet yang banyak dicoba. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa banyak dari mereka yang suka dengan ngemil untuk memasok energi tambahan sebelum makan menu utama. Ngemil merupakan salah satu kegiatan menyenangkan yang sering kita lakukan untuk mengisi waktu senggang. Namun ada juga seseorang yang takut ngemil karena tidak mau berat badannya bertambah naik.

Bagi Anda yang merasa takut tidak perlu khawatir, karena tidak semua cemilan yang Anda konsumsi dapat membuat berat badan Anda bertambah. Bagi Anda yang suka ngemil dan tidak ingin berat badan bertambah, Anda dapat memilih cemilan rendah kalori. Selain rendah kalori, cemilan tersebut kaya akan nutrisi sehingga ini akan dapat menekan rasa lapar.

Cemilan Rendah Kalori

Cemilan Rendah Kalori yang dapat Anda Coba

Keripik Sayur

Cemilan rendah kalori pertama yang dapat Anda coba adalah keripik sayur. Untuk mengonsumsi cemilan yang satu ini, Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke supermarket. Anda hanya cukup dengan menyiapkan bahan-bahan dan kemudian Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Caranya mudah sekali, yaitu siapkan bahan-bahan untuk membuat keripik seperti berbagai macam sayuran, minyak zaitun, garam, lada, bubuk cabai dan juga bawang putih. Untuk pembuatannya, lumuri sayuran dengan menggunakan minyak zaitun kemudian campurkan dengan bumbu dapur di atas. Aduk hingga rata kemudian tata di atas loyang lalu oven hingga kering dan renyah.

Sate Sayur dan Buah

Sama seperti dengan membuat sate pada umumnya, untuk membuat sate sayur dan buah Anda hanya perlu menyiapkan berbagai macam sayur dan buah-buahan. Kemudian potong dadu lalu tusuk menjadi sate. Cemilan yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang super sibuk. Karena dalam pembuatannya ini tidak memerlukan waktu yang lama. Selain praktis. Cemilan ini juga sangat menyehatkan bagi Anda.

Keripik Buah

Saat ini memang sudah banyak penjual makanan yang menjual beragam keripik buah. Namun alangkah baiknya jika Anda membuat keripik buah sendiri di rumah. Karena selain menyehatkan, keripik buah buatan sendiri tentunya sangat higienis dan terhindar dari pengawet. Caranya cukup mudah, yaitu potong-potong buah kesukaan Anda seperti kiwi, apel ataupun mangga. Letakkan potongan buah tersebut pada loyang kemudian masukkan ke dalam oven hingga mengering dan renyah.

Kacang Almond

Cemilan rendah kalori yang terakhir adalah kacang almond. Dibandingakan mengonsumsi kripik kentang atau biskuit, kacang almond adalah pilihan yang tepat untuk menjadikannya sebagai cemilan. Selain rendah kalori, kacang almond juga bermanfaat untuk menjaga kadar kolesterol dalam tubuh. Tak hanya itu, kacang almond juga kaya akan vitamin, mineral serta serat yang berguna untuk kesehatan tubuh.

Nah itulah beberapa cemilan rendah kalori untuk diet yang dapat Anda coba. Baca juga artikel menarik mengenai Resep makanan sehat dan praktis.

Loading...
terms: Buat cemilan, camilan buatan sendiri, cemilan buatan sendiri untuk diet, cemilan diet buatan sendiri