cara upload gambar/foto ke picasa menggunakan handphone

By Categories : Teknologi

   Setelah kemarin saya membahas upload ke picasa melalui email, yang dengan cara tersebut pun sebenarnya bisa menggunakan handphone. Untuk postingan kali ini saya akan membahas cara upload ke picasa melalui handphone namun saya khususkan untuk para blogger. Menyimpan foto di picasa akan lebih cepat terindek google image daripada menyimpan foto di tempat lain karena memang picasa adalah produk dari google itu sendiri, hal itu bisa di buktikan dengan mengecek berapa jumlah indek page picasa di serach engine google khususnya search engine image.
Untuk melakukan cara ini saya memerlukan aplikasi handphone opera mini, namun akan lebih baik jika kita menggunakan opmod rusia, untuk yang ingin mendownload opmod http://arie09.mywapblog.com/files/opmod-4-2-rc3-editan-aing.jar . dan berikut cara untuk mengupload foto atau gambar ke picasa menggunakan handphone.

1. Pertama masuk ke akun blogger anda, dan klik entri baru. setelah itu klik pada gambar kecil yang berada tepat diatas tempat kita menulis posting.
perhatikan gambar berikut (klik gambar untuk memperjelas)

Setelah itu anda akan dibawa ke halaman upload gambar

saya sarankan anda untuk memilih option gambar besar sebelum mengunggah/upload gambar

2. Langkah selanjutnya anda tinggal memilih gambar yang akan di unggah/upload ke picasa

kemudian klik unggah gambar

3. Setelah muncul halaman seperti ini

klik selesai, namun sayangnya kendala yang saya temui saat mengklik selesai halaman tidak langsung dibawa ke halaman “buat entri” seperti layaknya jika kita menggunakan PC.
Sampai pada langkah tersebut diatas sebenarnya proses unggah gambar telah selesai, namun kita memerlukan url dari gambar yang telah kita unggah agar dapat digunakan sebagai bahan postingan, ada beberapa cara untuk mengambil url dari gambar yang sudah kita unggah tadi, namun saya hanya akan menjelaskan 2 cara yaitu menggunakan opmod dan opera mini:

1. Menggunakan opmod
– Masuk ke lalu cari folder yang biasanya mempunyai nama sama dengan nama blog kita

– Setelah menemukan gambar yang ingin anda ambil url-nya klik menu pada opmod anda –> page –> open image –> download

– Maka akan terlihat url-nya klik url tersebut lalu pilih menu lalu copy all

– Dan paste-kan di postingan anda.

2. Menggunakan Opera mini
Caranya hampir sama dengan cara pertama hanya berbeda cara melihat urlnya saja

– Pilih gambar yang ingin anda lihat url-nya

kemudian tekan # lalu 6, klik download image

klik gambar

setelah muncul gambar seperti

lihat pada address bar dan copy url-nya (bisa dengan menekan # lalu 1) lalu pilih current address, jika menggunakan opera mini 4.2 ke bawah karena tidak bisa copy paste terpaksa url harus ditulis, namun untuk opera mini 5 ke atas atau opera mini yang sudah di modif bisa langsung copy paste.

Loading...
terms: cara upload foto ke google lewat hp, cara upload foto ke google lewat hp android, cara memasukan foto ke google lewat hp, cara memasukan foto ke google lewat hp android, cara upload foto ke google melalui android, cara mengupload foto ke google lewat hp, cara upload foto di google lewat hp, cara upload foto ke google via hp, cara upload foto ke google via android, bagaimana cara upload foto ke google lewat hp, cara memasukan foto kegoogle menggunakan aflikasi opera mini, cara upload gambar ke google guna telefon