Cara untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Alami

By Categories : Tips

Jerawat pada wajah menjadi momok kebanyakan orang. Ini dikarenakan kebanyakan orang merasa kurang percaya diri jika memiliki jerawat pada kulit wajahnya. Permasalahan lainnya yang ditimbulkan jerawat ini adalah bekas luka yang ditinggalkan ketika jerawat tersebut menghilang. Tidak menjadi permasalahan jika jerawat hilang tanpa meninggalkan jejak.

Cara untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Alami

Terdapat banyak cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat. Untuk menghilangkan bekas jerawat terutama pada wajah. Terlebih lagi cara menghilangkan bekas jerawat pada kulit wajah tidak menimbulkan efek samping, karena tidak menggunakan bahan kimia. Namun bagi Anda yang masih takut, sebaiknya mengkonsultasikannya terlebih dahulu. Langsung saja berikut adalah beberapa cara untuk menghilangkan bekas jerawat dengan alami!

Cara untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Alami

Mengkombinasikan Antara Madu dan Telur

Kombinasi madu dan telur bisa Anda gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat pada kulit wajah. Cara ini cukup ampuh untuk digunakan. Cara penggunaannya pun cukup mudah yaitu dengan cara menggunakannya secara bersamaan untuk hasil yang optimal. Telur dan madu dapat dijadikan ramuan alami untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Untuk telur yang digunakan adalah bagian putih telur saja. Penggunaan cara ini sebaiknya dilakukan sebelum tidur sampai denga pagi hari. Baca juga Cara Diet untuk Ibu Menyusui

Penggunaan Lidah Buaya

Lidah buaya yang memiliki nama ilmiah “AloeVera” ini dikenal sebagai tumbuhan alami yang dimanfaatkan untuk kesuburan rambut. Namun tidak hanya itu saja, ternyata lidah buaya juga memiliki kandungan yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat secara perlahan. Untuk penggunaannya pun cukup mudah dan sederhana yaitu dengan cara mengambil gel pada tanaman lidah buaya kemudian oleskan pada bagian bekas jerawat. Lakukan cara ini secara rutin, agar bekas jerawat dapat menghilang secara perlahan.

Menggunakan Air dari Jeruk Nipis

Cara untuk menghilangkan bekas jerawat yang berikutnya adalah dengan menggunakan air dari jeruk nipis. Jeruk nipis memang kaya akan vitamin C yang juga baik untuk kesehatan kulit. Dengan menggunakan jeruk nipis secara rutin dapat menghilangkan bekas jerawat secara alami. Cara penggunaannya mengambil perasan air jeruk nipis kemudian mengoleskan pada bekas jerawat. Diamkan selama kurun waktu 10 sampai 15 menit, setelah itu barulah bilas dengan air hangat.

Memanfaatkan Bawang Putih

Cara berikutnya yang bisa Anda coba adalah dengan cara memanfaatkan bawang putih. Bawang putih adalah salah satu rempah atau bahan dapur yang biasa digunakan untuk memasak makanan. Khasiat bawang putih memang banyak tidak hanya untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan, tetapi juga untuk menghilangkan bekas jerawat secara perlahan. Oleskan bawang putih yang sudah dihaluskan pada bekas jerawat, kemudian setelah beberapa menit(10 sampai 15 menit) dibiarkan barulah bilas dengan air hangat.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai cara menghilangkan bekas jerawat dengan alami. Cara alami tersebut memang aman untuk kulit karena tidak mengandung bahan kimia. Baca juga artikel Film Animasi Terbaik yang Pernah Dibuat