Cara Tradisional Mengobati Usus Buntu

By Categories : Kesehatan

Usus buntu atau yang sering disebut dengan umbai cacing adalah salah satu organ tubuh manusia yang berguna untuk memproduksi zat anti kuman yang melawan infeksi dalam tubuh. usus buntu sendiri terletak di bagian kanan bawah perut dekat dengan usus kecil dan usus besar. Penyakit usus buntu atau appendiccitis adalah suatu kondisi di mana usus buntu membengkak dan terisi oleh nanah. Pada umumnya ada beberapa faktor yang menyebabkan usus buntu yaitu penyumbatan dan juga infeksi. Sebelum membahas cara mengatasinya, berikut adalah beberapa gejala penyakit usus buntu yang perlu Anda ketahui.

Gejala penyakit usus buntu

• Sulit buang angin
Diare
• Demam ringan
• Susah buang air besar
• Sakit pada perut bagian kanan bawah
• Sering mual dan muntah

Berikuti cara tradisional mengobati usus buntu

  • Daun sambiloto
    Cara yang pertama adalah dengan menggunakan daun sambiloto. Sambiloto merupakan tumbuhan khas daerah tropis yang dapat tumbuh di mana saja. selain dapat digunakan untuk mengatasi penyakit kanker, daun sambiloto juga dapat Anda manfaatkan sebagai obat tradisional kanker. Cara Tradisional Mengobati Usus BuntuCaranya ambillah beberapa helai daun sambiloto tumbuk hingga halus kemudian peras airnya hingga satu cangkir. Minum sekali habis satu cangkir tersebut. Minum secara teratur ramuan tersebut untuk hasil lebih maksimal.
  • Kunir dan jeruk nipis
    Yang kedua adalah dengan cara menggunakan kunir dan jeruk nipis. Caranya, peras jeruk nipis dan ambil airnya. Setelah itu, parut kunir dan ambil juga ambil airnya. Campurkan air perasan jeruk nipis, kunir dengan gula merah dan garam dapur. Seduh dengan air panas dan minum. Pastikan Anda meminum ramuan ini 2 kali dalam sehari.
  • Kunir
    Cara tradisional mengobati usus buntu selanjutnya dengan menggunakan kunir. Selain bermanfaat sebagai pewarna makanan untuk nasi kuning, kunir juga memiliki manfaat untuk mengobati usus buntu. Caranya pun sangat mudah yaitu ambil 2 ruas kunyit, bersihkan lalu parut. Setelah itu ambil airnya. Sebelum meminumnya Anda juga dapat menambahkan gula untuk memberikan rasa. Minumlah air perasan kunyit ini 3 kali dalam sehari untuk membantu pengobatan Anda.
  • Mengkudu
    Cara selanjutnya adalah menggunakan mengkudu. Mengkudu atau pace merupakan buah yang memiliki bau dan rasa yang tidak sedap. Meskipun begitu buah ini pun memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh yaitu untuk mengobati usus buntu secara alami. caranya, cuci buah mengkudu hingga bersih, kemudian parut dan peras hingga airnya keluar. Selain itu, Anda juga dapat membuat jus mengkudu. Untuk memberikan rasa manis, Anda bisa menambahkan sedikit gula. Minumlah ramuan ini 2 kali dalam sehari.

Nah itulah beberapa gejala dan cara tradisional mengobati usus buntu secara alami. Baca juga artikel mengenai Tips mengobati asam urat secara alami.