Cara Merawat Wajah Berjerawat dan Berminyak Secara Alami

By Categories : Wanita

Setiap orang baik pria dan juga wanita tentu saja ingin memiliki kulit wajah yang bersih serta bebas dari jerawat. Pada umumnya jerawat tidak memiliki dampak buruk bagi kesehatan tubuh akan tetapi jika tidak segera ditangani dan dirawat tentunya jerawat akan semakin parah sehingga dapat membuat penampilan menjadi tak menarik lagi. Sebenarnya, saat ini sudah banyak obat atau krim khusus untuk merawat wajah yang berjerawat, akan tetapi memilih krim yang tidak sesuai dengan jenis kulit justru dapat menyebabkan peradangan yang lebih parah.

Cara Merawat Wajah Berjerawat

Sebelum membahas bagaimana cara merawat wajah berjerawat, Anda harus mengetahui apa saja yang menyebabkan jerawat tersebut muncul. Beberapa penyebab wajah berjerawat adalah seperti wajah berminyak, stres, pola dan gaya hidup yang tidak sehat. Nah berikut adalah cara merawat wajah berjerawat dan berminyak secara alami yang dapat Anda coba.

Tips merawat wajah berjerawat dengan bahan alami

Bersihkan wajah secara rutin

Membersihkan wajah secara rutin merupakan hal yang wajib Anda lakukan dalam setiap harinya. Membersihkan wajah dapat mengurangi minyak pada wajah Anda. Saat membersihkan wajah, pastikan Anda menggunakan sabun dan toner yang sesuai dengan jenis kulit. Karena salah memilih toner dapat memperparah masalah pada wajah Anda.

Menggunakan daun seledri

Seledri kaya akan L-tryptophan yang berperan sebagai antioksidan alami yang mengandung vitamin A, B1 dan juga C yang dapat mengatasi kulit berminyak penyebab jerawat. Cara menggunakannya pun mudah, yaitu bersihkan seledri lalu potong-potong dan rebus hingga mendidih. Setelah dingin, Anda dapat menggunakannya untuk membasuh wajah. Selain menggunakan daun seledri, Anda juga dapat menggunakan masker buah untuk mengatasi jerawat dan merawat kulit Anda.

Hindari penggunaan make up terlalu lama

Cara merawat wajah berjerawat selanjutnya adalah dengan cara menghindari menggunakan make up terlalu lama. Pastikan Anda selalu membersihkan wajah sebelum tidur, dengan bergitu wajah dapat bernapas kembali setelah seharian pori-pori tertutup dengan make up. Agar jerawat tidak muncul kembali, Anda pun dapat mengaplikasikan masker pada wajah sebelum tidur.

Menghindari makanan berlemak dan berminyak

Menghindari makanan berlemak dan minyak juga merupakan cara ampuh untuk mengatasi wajah berminyak. Sehingga jika minyak di wajah dapat di atasi tentu saja jerawat tidak akan kembali lagi. Tak hanya itu saja, kedua makanan tersebut juga dapat menyumbat pori-pori wajah, sehingga jika dikonsumsi secara terus-menerus tentu saja dapat memicu jerawat timbul lebih banyak.

Memilih kosmetik yang tepat

Seperti yang Anda ketahui saat ini sudah banyak krim-krim anti jerawat dan pemutih wajah yang dijual di pasaran. Dalam memilih produk kecantikan, pastikan Anda memilih klinik kecantikan yang tepat dan pilihlah krim sesuai dengan jenis kulit. Dengan begini permasalahan kulit berminyak dan jerawat lebih mudah untuk diatasi.

Nah itulah beberapa cara merawat wajah berjerawat dan berminyak secara alami

terms: Makeup untuk Wajah Berjerawat