Cara Merawat Siberian Husky yang Dapat Anda Ketahui

By Categories : Tips

Tidak cukup banyak para pencinta anjing memiliki anjing yang satu ini yaitu Siberian Husky. Hal ini dikarenakan Siberian Husky memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki anjing jenis lainnya. Sleain itu juga tidak hampir setiap orang dapat dan mampu untu merawat anjing ini. Siberian Husky merupakan jenis anjing yang berasal datu kutubl, sehingga memiliki bulu yang sangat lebat, halus dan bersih. Selain itu anjing Siberian Husky meskipun memiliki tampilan wajah yang sangat menyeramkan hampir mirip seperti serigala ini ternyata memiliki sifat yang menyenangkan dan cukup mesra kepada pemiliknya. Kemampuannya pun sudah tidak perlu di pertanyakan lagi, anjing siberian hunsky memiliki kecerdasan yang sangat tinggi di atas rata-rata jenis anjing pada umumnya.Baca juga fakta unik mengenai anjing Siberian Husky.

Cara Merawat Siberian Husky1
Meskipun begitu, anjing Siberian Husky juga memiliki naluri sebagai predator yang sangat kuat. Oleh karena itulah bagi para pemilik anjing jenis ini harus tetap berhati-hati. Terutama Anda harus mengamankan hewan kecil peliharaan Anda seperti kelinci, kucing, tikus hamster dan binatang lainnya dari hadapannya karena mungkin saja itu bisa menjadi santapannya. Nah dari sifatnya tersebutlah, membuat banyak orang yang masih kesulitan untuk merawat anjing Siberian Husky. Karena itulah berikut ini akan kami jelaskan mengenai cara merawat Siberian Husky yang dapat Anda ketahui, diantanya adalah sebagai berikut!

Berikut Cara Merawat Siberian Husky yang dapat Anda Ketahui

Makanan Siberian Husky
Jika Anda adalah salah satu dari kesekian orang memiliki anjing Siberian Husky. Maka hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah makanan Siberian Husky. Sebagai anjng yang ebrasal dari luar negeri yaitu daerah kutub ini tentu saja memiliki makanan favorit dan pastinya dapat memberikan nutrisi yang cukup untuknya. Sebaiknya Anda memberikan makana yang memiliki kandungan protein yang tinggi dan banyak serat. Jenis makanan tersebut dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan anjing Siberian Husky tersebut.

Vaksin dan Vitamin Siberian Husky
Cara merawat Siberian Husky yang kedua adalah dengan memberikan vaksin dan vitamin. Bukan hanya manusia saja yang dapat melakukan vaksin dan mengonsumsi vitamin tapi berlaku juga untuk jenis anjing Siberian Husky. Tujuan melakukan vaksin setiap 4 bulan sekali ini adalah untuk memberikan sistem imun ganda pada tubuh Siberian Husky. Sehingga anjing kesayangan Anda tersebut akan kebal terhadap serangan penyakit apapun.

Olah Gerak Tubuh Siberian Husky
Sebagai jenis anjing yang berasal dari negara kutub yang sangat liar dan bebas. Maka membuat Siberian Husky memiliki tingkah laku yang sangat lincah. Karena itulah sangat disarankan jika Anda dapat mengajaknya dalam berbagai kegiatan seperti olahraga ataupun bermain. Hal ini bertujuan untuk mengolah gerak tubuh Siberian Husky. Ini juga termasuk dari cara merawat siberian husky yang baik dan bisa Anda lakukan.

Baca juga Tips Merawat Kucing Anggora dengan Baik