Cara Merawat Kulit Kering Pada Wajah

By Categories : Kesehatan

Untuk mendapatkan kulit tubuh yang halus dan tidak kering membutuhkan perawatan secara rutin. Kulit wajah kering dan kusam merupakan masalah yang terjadi pasa semua orang termasuk para wanita dan pria. Hal tersebut tentu sangat mengganggu ketika dihadapan orang banyak. Kulit kering dapat disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah kondisi cuaca yang ekstrim.

Banyak cara yang dilakukan untuk merawat kulit kering pada wajah, salah satunya adalah dengan menjaga kelembapan pada wajah. Lalu bagaimana cara merawat kulit kering pada wajah selain menjaga kelembapan? Simak ulasan berikut ini!

cara merawat kulit kering pada wajah

Cara Merawat Kulit Kering Pada Wajah

Rajin Untuk Membersihkan Wajah

Cara merawat kulit kering pada wajah yang pertama adalah dengan rajin membersihkan wajah. Memilih sabun kulit wajah atau pelembab yang sesuai dengan wajah Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah dengan rajin membersihkan kulit wajah agar tidak kering dan kusam. Untuk pengelupasan pada kulit, sebaiknya Anda menggunakan masker yang berasal dari bahan alami seperti yogurt, labu, serta pepaya yang sangat baik untuk kesehatan kulit.

Mengkonsumsi Madu

Mengkonsumsi madu sangat baik untuk kesehatan tubuh, biasanya madu yang bagus tidak akan didatangi oleh semut. Konsumsi madu untuk mengembalikan kelembapan pada kulit kering pada wajah. Bahan alami yang berasal dari lebah madu ini dapat mengatasi juga permasalahan pada bibir, tumit kaki pecah-pecah dan kering. Baca Juga Manfaat Madu untuk Wajah dan Kulit

Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun sudah terkenal khasiatnya sejak jaman dahulu. Konon katanya minyak zaitun digunakan oleh Ratu Cleopatra sebagai kecantikan. Selain menyehatkan tubuh, ternyata minyak zaitun juga dapat merawat kulit wajah kering dan kusam. Oleh karena itu gunakan minyak zaitun untuk membantu kulit wajah Anda tampak lebih lembap dan tidak kering. Baca juga Manfaat Minyak Zaitun.

Memperbanyak Minum Air Putih

Manusia tidak bisa hidup tanpa minum air putih, rasa haus merupakan respon tubuh ketika kekurangan cairan. Dalam jangka waktu panjang jika tubuh tidak mendapatkan asupan cairan yang cukup maka dapat mengakibatkan dehidrasi. Hal ini berlaku juga pada orang yang memiliki wajah kusah dan kulit kering. Sebaiknya Anda mengkonsumsi air minimal 8 gelas sehari untuk membantu kesegaran pada tubuh dan agar wajah Anda tampak berseri, lembap dan kencang. Baca juga Manfaat Minum Air Putih

Melindungi dari Pancaran Sinar Matahari

Pancaran sinar UV (UltraViolet) merupakan salah satu penyebab terjadinya kulit wajah menjadi kering, keriput, kasar, dan kusam. Oleh karena itu untuk mencegah terjadinya hal tersebut, alangkah baiknya jika memakai tabir surya SPF 30 untuk membantu mencegah kerusakan pada kulit. Selain cara tersebut Anda juga dapat mengkonsumsi buah yang mengandung antioksidan tinggi untuk mencegah radikal bebas seperti buah alpukat, buah beryy, dan lainnya. Baca Juga Khasiat Buah Alpukat.

Nah itulah beberapa cara merawat kulit kering pada wajah dengan alami, adapula cara lain seperti mengkonsumi makanan yang kaya akan omega 3 yang memiliki manfaat dalam membuat kulit wajah Anda tampak Indah, sehat, dan berseri. Sekian dan semoga bermanfaat.