Cara Merawat Kuku Tangan Agar Cantik

By Categories : Umum

Bagi kalangan wanita kuku merupakan penghias jari yang perlu diperhatikan agar nampak lebih indah. Oleh sebab itu terdapat perawatan kuku yang biasanya dapat dijumpai di salon. Cara perawatan kuku sebenarnya tidak hanya dilakukan disalon saja, melainkan bisa dilakukan sendiri di rumah dengan mudah. Para wanita biasanya memperindah kuku mereka dengan perawatan tertentu.

Salah dalam melakukan perawatan pada kuku bisa menyebabkan kerusakan pada kuku yang mengakibatkan kesempurnaan dalam penampilan. Nah oleh sebab itu diperlukan beberapa cara untuk merawat kuku yang benar. Bagaimana cara merawat kuku tangan agar nampak cantik? Silahkan simak pembahasannya di bawah ini!

Cara Merawat Kuku Tangan

Berikut Beberapa Cara Merawat Kuku Tangan

Merendam Dengan Menggunakan Minyak Zaitun

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat kuku tangan agar nampak lebih cantik adalah dengan merendam menggunakan minyak zaitun. Merendam kuku dengan menggunakan minyak zaitun bisa dilakukan secara berkala yaitu misal seminggu sekali. Ini berguna untuk melenturkan kuku tangan agar tidak cepat patah. Selain itu kuku tangan juga bisa nampak lebih indah, mengkilat, terjaga berkat minyak zaitun.

Memotong Kuku Secara Berkala

Ada baiknya jika Anda memotong kuku ketika terlihat sudah panjang. Memang sebagian orang entah pria maupun wanita suka dengan kuku agak panjang. Namun hal tersebut malah menjadi resiko kuku mudah patah. Ketika kuku tangan patah maka penampilan kuku sudah tidak rapi lagi. Bahayanya jika kuku tersebut dapat mengakibatkan luka pada tangan. Oleh sebab itu usahakan untuk tidak memiliki kuku dengan ukuran yang panjang.

Mengonsumsi Makanan yang Mengandung Kalsium

Mengonsumsi makanan yang mengandung kalsium merupakan slaah satu cara berikutnya yang bisa Anda lakukan. Makanan yang mengandung kalsium bisa memperbaiki sel pada tubuh salah satunya adalah pertumbuhan pada kuku tangan. Terdapat banyak makanan yang mengandung kalsium yang bisa Anda konsumsi seperti buah alpukat, keju, ikan, susu, mangga, pepaya, dan banyak lagi. Cara satu ini akan terasa lebih optimal jika diimbangi dengan minum air yang cukup yaitu 8 gelas sehari.

Menggunakan Masker Kuku Tangan

Bagi Anda yang sering melakukan manicure di salon atau tempat lainnya, kini Anda sudah bisa menggunakan masker kuku tangan dengan bahan alami. Bahan alami untuk membuat masker kuku tangan adalah dengan kombinasi madu, telur, dan juga minyak zaitun. Masker dengan campuran bahan alami ini sangat bermanfaat agar kuku Anda nampak lebih lembab, serta melembutkan kuku. Cara pembuatannya dengan mencampurkan dua sendok madu yang dicampur dengan minyak zaitun kemudian dipanaskan dan dicampurkan dengan kocokan telur. Setelah hangat barulah oleskan pada kuku dan tunggu kurang lebih 15 menit barulah bersihkan kuku.

Demikianlah tadi beberapa cara merawat kuku tangan yang bisa Anda lakukan. Adapun cara lainnya seperti menggunakan bawang putih yang sudah diparut dengan mengoleskannya pada kuku.

loading...