Cara Mengusir Tikus Paling Ampuh

By Categories : Tips

Siapa yang tidak tahu tikus? Setiap orang pasti mengetahui binatang yang satu ini. Karena hampir semua rumah dapat dipastikan terdapat binatang pengerat ini. Pastinya ini akan membuat Anda kesal dan geram, tak hanya sering mencari makanan saja, tikus juga sering membuat kerusakan dan juga tikus pun memiliki dampak buruk bagi kesehatan. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk membasmi binatang yang satu ini.

Pada umumnya ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan. Salah satunya dengan menggunakan racun tikus, akan tetapi jika menggunakan cara yang satu ini masalah adalah sewaktu tikus sudah memakan racun tersebut maka biasanya tikus akan mati di area yang sulit dijangkau oleh kita, sehingga hal ini akan menimbulkan bau bangkai yang sangat tidak sedap. Lantas apakah ada cara lain selain menggunakan racun tikus? Nah inilah cara mengusir tikus secara alami yang dapat Anda coba!

Cara Mengusir Tikus Paling Ampuh

Cara membasmi tikus dengan mudah

Menggunakan lem tikus

Cara mengusir tikus yang pertama adalah dengan cara menggunakan lem tikus. Dengan menggunakan bahan yang satu ini biasanya Anda akan bisa mendapatkan 1 hingga 3 ekor tikus dalam semalam. Cara menggunakannya pun mudah, yaitu hanya dengan menaruh umpan ikan atau makanan lainnya yang disukai oleh tikus ditengah-tengah lemar lem untuk memancing kedatangan tikus.

Menggunakan kapur barus

Cara yang kedua adalah dengan menggunakan kapur barus. Biasanya kapur barus digunakan untuk membuat aroma suatu ruangan atau agar pakaian tidak berbau apek. Namun tak hanya itu saja manfaat kapur barus, Anda juga dapat memanfaatkannya sebagai pengusir tikus. Hal ini dikarenakan aroma pada kapur barus sangat tidak disukai oleh tikus. Caranya, Anda dapat menaruh kapur barus yang sudah dihaluskan di area yang sering dilalui oleh binatang pengerat tersebut.

Daun mint

Cara mengusir tikus selanjutnya adalah dengan menggunakan daun mint. Tak hanya memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh saja, daun mint juga dapat menjadi tanaman pengusir tikus. Sama halnya dengan kapur barus, tikus juga tidak menyukai aroma yang dikeluarkan oleh daun mint. Caranya, belilah beberapa ikat daun mint, kemudian tumbuk hingga halus dan ambillah sarinya, setelah itu semprotkan larutan tersebut ke area yang sering didatangi oleh tikus. Selain itu, Anda juga dapat menanam daun tersebut pada pot. Selain sebagai tanaman hias, tanaman tersebut juga sangat ampuh untuk mengusir tikus.

Buah mengkudu

Yang terakhir adalah dengan menggunakan buah mengkudu. Buah mengkudu memang dipercaya untuk mengusir tikus. Selain tidak menyukai kapur barus dan daun mint, tikus juga tidak suka dengan bau dari buah mengkudu. Caranya Anda dapat membuat larutan dari sari buah mengkudu ataupun langsung meletakkan buah mengkudu matang ke tempat yang sering di datangi oleh tikus.
Nah itulah beberapa cara mengusir tikus secara alami yang dapat Anda coba.

Loading...