Cara Mengusir Lalat Dengan Cepat dan Alami

By Categories : Umum

Lalat merupakan hewan pengurai yang berada di tempat-tempat kotor. Kehadiran jenis serangga yang satu ini tentu saja dapat mengganggu kenyamanan kita. Oleh karena itu sangat penting sekali mengetahui bagaimana cara mengusir lalat. Selain dapat mengganggu kenyamanan, lalat juga  dapat menyebabkan kesehatan tubuh terganggu. Selain tikus, lalat memang dikenal sebagai salah satu hewan yang seringkali menyebarkan berbagai macam penyakit, salah satunya yaitu lalat merupakan hewan penyebab penyakit disentri.

Cara Mengusir Lalat Dengan Cepat dan Alami

Hal ini dikarenakan siklus hidup lalat yang selalu berhubungan dengan dunia penguraian terakhir. Sehingga serangga yang satu ini selalu membawa kotoran-kotoran  pada tempat-tempat yang disingahi. Jika binatang ini hinggap di makanan, tentu saja  kuman dan penyakit yang dibawa oleh lalat dapat masuk ke dalam tubuh. Lantas bagaimana cara mengatasinya?  Untuk lebih jelasnya, berikut adalah cara mengusir lalat dengan cepat dan alami yang bisa dicoba.

Cara ampuh dan alami mengusir lalat dengan cepat

Menggunakan jeruk nipis dan cengkeh

Yang pertama adalah dengan menggunakan jeruk nipis dan cengkeh. Perpaduan antara aroma jeruk nipis dan cengkeh  tidak disukai oleh binatang ini. Sudah banyak orang yang mencoba hal ini dan kedua aroma ini merupakan jenis bahan alami yang ampuh untuk mengusir lalat. Cara membuatnya pun sangat mudah, yaitu potong jeruk nipis hingga beberapa bagian lalu tancapkan cengkeh diatasnya. Setelah itu Anda bisa menempatkannya pada daerah yang sering dihinggapi lalat.

Menggunakan lilin

Yang kedua adalah dengan menggunakan lilin. Bagi Anda yang sering makan di warung atau warteg, pastinya Anda pernah mendapati beberapa warung tersebut menyalakan lilin disekitar makanan yang mereka hidangkan. Tahukah Anda hawa panas yang dihasilkan oleh lilin tersebut dapat membuat lalat menjauhi makanan yang dihidangkan.

Menggunakan kantung plastik bening dan air

Cara mengusir lalat berikutnya adalah dengan menggunakan kantung plastik dan air. cara yang satu ini terbilang cukup ampuh dan seringkali dilakukan hampir setiap orang. caranya pun cukup mudah yaitu gantungkan kantung plastik yang berisi air pada area yang banyak lalatnya. Hal ini sangat ampuh karena plastik yang berisi air tersebut dapat membiaskan cahaya sehingga membuat pandangan lalat kabur dan terganggu.

Menggunakan bunga lavender

Berikutnya menggunakan bunga lavender. Selain merupakan tanaman pengusir nyamuk dan mengharumkan ruangan, lavender juga dapat Anda manfaatkan untuk mengusir lalat. Cara menggunakannya pun cukup mudah, yaitu cincang lavender dan masukkan ke dalam air. setelah itu Anda bisa meletakknya pada daerah yang sering dihinggapi oleh lalat tersebut.

Cuka sari apel

Selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan wajah, manfaat cuka sari apel berikutnya adalah dapat digunakan untuk mengusir lalat. Caranya, masukkan cuka sari apel ini ke dalam gelas ataupun botol lalu tutup tabung dengan plastik. Pastikan Anda membuat lubang kecil di atasnya. Setelah itu letakkan  ini pada pinggiran sudut rumah ataupun daerah lainnya.

Demikianlah ulasan mengenai cara mengusir lalat dengan cepat dan alami.