Cara Mengurangi Rambut Rontok Secara Alami

By Categories : Tips

Selain jerawat, komedo dan ketombe salah satu masalah yang sering menyerang wanita adalah rambut rontok. Rambut merupakan salah satu masalah yang sering menghampiri semua orang khususnya para wanita. Tentunya hal ini sangat merepotkan dan menjengkelkan. Karena rambut merupakan mahkota wanita yang harus dijaga kesehatannya, jika hal ini tidak segera di atasi, rambut rontok dapat menyebabkan masalah yang lebih besar yaitu kebotakan. Hal ini tentunya akan mengurangi rasa percaya diri seseorang.

Pada umumnya ada beberapa hal yang menyebabkan rambut rontok, seperti tidak cocok menggunakan produk perawatan rambut, sering menggunakan alat panas pada rambut (catok ataupun hairdyer) dan juga stres. Jika hal ini terjadi pada Anda sebaiknya Anda segera mengurangi kerontokan rambut yang berlebihan dengan cara alami berikut ini.

Cara Mengurangi Rambut Rontok Secara Alami

Cara Mengurangi Rambut Rontok yang Bisa Anda Coba

Daun Seledri

Cara mengurangi rambut rontok yang pertama adalah dengan cara menggunakan daun seledri. Kandungan vitamin, kalsium dan juga zat besi pada seledri dapat membantu Anda untuk menyuburkan rambut dan dapat membuat rambut lebih berkilau dan tidak kusam. Namun tak hanya itu saja, daun seledri juga dapat membuat rambut Anda lebih kuat sehingga hal ini dapat mengurangi rambut rontol yang Anda derita. Cara menggunakannya pun sangat mudah, yaitu ambillah beberapa daun seledri yang sudah dihaluskan, kemudian oleskan pada rambut Anda, setelah itu diamkan beberapa menit kemudian bilas.

Teh Hijau

Selain bermanfaat untuk membantu program diet Anda, teh hijau juga dapat Anda manfaatkan untuk mengatasi dan mengurangi rambut rontok. Hal ini dikarenakan teh hijau kaya akan antioksidan. Cara penggunannya pun sangat sederhana, yaitu gunakan air seduhan teh hijau pada rambut dan kulit kepala. Kemudian diamkan selama 1 jam, lalu Anda dapat membilasnya. Penggunaan secara teratur, dapat menjaga rambut agar tetap sehat, meningkatkan pertumbuhan rambut serta mencegah dan mengurangi rambut rontok yang berlebihan.

Lidah Buaya

Lidah buaya sudah dipercaya sejak dulu sebagai salah satu bahan alami yang mampu merawat kesehatan rambut. Kandungan vitamin, mineral dan aloe vera pada lidah buaya sangat bermanfaat untuk mencegah kerontokan, menyuburkan rambut dan juga menjaga kulit kepala agar tetap sehat bebas ketombe. Cara menggukanan lidah buaya yaitu, ambillah beberapa helai lidah buaya, kemudian usapkan lendir yang ada di dalamnya pada rambut.

Minyak Zaitun

Cara mengurangi rambut rontok selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Kandungan vitamin E pada minyak zaitun sangat berguna untuk menjaga kelembaban rambut. Caranya pun mudah yaitu oleskan minyak zaitun pada rambut dan kulit kepala, pada saat melakukan perawatan ini jangan lupa untuk melakukan pijatan ringan. Pijatan tersebut dapat membantu sirkulasi darah yang menuju ke kepala semakin lancar. Sehingga ini akan membuat rambut lebih sehat dan tidak mudah rontok.

Nah itulah beberapa cara mengurangi rambut rontok secara alami. Baca juga artikel terkait tentang Cara melembabkan rambut secara alami.