Cara Mengobati Panas Dalam secara Alami

By Categories : Kesehatan

Untuk mengobati panas dalam dapat dilakukan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Cara mengobati panas dalam secara alami sampai saat ini masih menjadi pilihan utama sebagian masyarakat. Hal ini tentunya untuk menghindari bahan kimia yang masuk ke dalam tubuh. Panas dalam masih menjadi masalah utama yang sering dialami kebanyakan orang. Terdapat banyak faktor yang menyebabkan panas dalam seperti mengonsumsi makanan sembarangan yang mengakibatkan pencernaan yang buruk. Berdasarkan beberapa sumber di internet, di bawah ini terdapat beberapa cara mengobati panas dalam secara alami yang dapat Anda jadikan sebagai alternatif obat alami.

Cara Mengobati Panas Dalam secara Alami

Berikut Cara Mengobati Panas Dalam secara Alami

Pisang

Cara mengobati panas dalam secara alami yang pertama adalah dengan mengonsumsi pisang. Pisang mengandung zat yang dinamakan antacid. Zat tersebut sangat membantu untuk menyembuhkan rasa sakit di dalam perut akibat dari panas dalam. Untuk itu konsumsi buah pisang paling tidak satu kali dalam sehari guna mengobati sekaligus mencegah naiknya asam perut yang mejadi faktor akibat dari panas dalam.

Jeruk

Cara mengobati panas dalam secara alami berikutnya adalah dengan mengonsumsi buah jeruk. Buah jeruk menjadi salah satu buah yang mengandung vitamin C cukup tinggi. Selain vitamin C buah ini juga mengandung sifat antasida dari asam askorbat. Zat tersebut juga sangat membantu dalam mengatasi asam pada perut yang menjadi penyebab panas dalam.

Blewah

Buah blewah masuk ke dalam genus cucumis yang mengandung nutrisi penting seperti mineral, kalium, vitamin A, C, serta kaya akan serat. Buah blewah dapat diolah menjadi minuman segar untuk mengatasi panas dalam pada tubuh. Buah segar ini juga bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan pada tubuh, menjaga kesehatan ginjal, serta membantu dalam menurunkan tekanan darah.

Yogurt

Yogurt terkenal sebagai makanan yang baik untuk sistem pencernaan pada tubuh. Yogurt kaya akan antioksidan serta kalsium, yang bisa Anda manfaatkan untuk mencegah sekaligus mengobati panas dalam pada tubuh.

Alpukat

Cara mengobati panas dalam secara alami berikutnya adalah buah alpukat. Buah yang mengandung antioksidan tinggi ini dapat Anda jadikan sebagai alternatif dalam mengatasi panas dalam. Buah alpukat dapat dikonsumsi secara langsung maupun diolah menjadi jus. Selain itu buah alpukat juga mengandung zat besi dan vitamin E serta kaya akan serat yang baik untuk diet serta membantu dalam menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Oatmeal

Oatmeal merupakan sumber makanan yang berbahan dasar dari gandum yang baik dalam mengobati panas dalam secara alami. Oatmeal mengandung akan serat serta antioksidan yang bisa digunakan untuk menjaga kesehatan pencernaan serta membantu mengobati panas dalam pada tubuh.

Delima

Di dalam 100 gram buah delima mengandung 30 mg vitamin C, sehingga dapat membantu dalam mencegah sekaligus mengobati panas dalam. Buah delima juga mengandung vitamin A, vitamin C, potasium dan juga vitamin E.

Demikianlah tadi beberapa cara mengobati panas dalam secara alami yang dapat Anda ketahui.