Cara Mengobati Herpes Secara Tradisional

By Categories : Kesehatan

Herpes merupakan salah satu penyakit yang biasa menyerang kulit. Herpes dapat menimbulkan berbagai permasalahan pada kulit seperti rasa gatal, dan panas. Penyakit pada kulit ini diakibatkan oleh virus, sehingga dapat menyebabkan menular kepada orang lain. Cara Mengobati herpes, selain menggunakan obat Anda juga dapat menggunakan beberapa bahan alami. Sedangkan untuk proses penularan dapat terjadi akibat dari kontak langsung dengan area kulit yang terkena herpes sampai dengan menggunakan pakaian dari orang yang terkena herpes.

Cara Mengobati Herpes Secara Tradisional

Terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan guna mengobati penyakit yang menyerang pada kulit tersebut. Meskipun tidak terlalu berbahaya, penyakit herpes menimbulkan rasa ketidaknyamanan pada area tubuh. Lalu bagaimana saja cara ampuh  mengobati herpes dengan cara alami atau tradisional? Nah langsung saja simak pada ulasannya di bawah ini!

Berikut Cara Mengobati Herpes secara Tradisional

Dengan Menggunakan Daun Waru Landak

Cara mengobati herpes secara tradisional yang pertama adalah dengan menggunakan waru landak. Daun waru landak memiliki khasiat untuk mengobati herpes yang menyerang pada kulit. Untuk penggunaannya Anda dapat mengambil daun waru landak seperlunya saja lalu dihaluskan sampai dengan kering. Setelah dihaluskan dan ditunggu sampai kering barulah mengoleskan pada area kulit yang terkena harpes. Setelah itu tutup dengan kain kas, lakukan cara tradisional ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Dengan Menggunakan Daun Binahong

Cara tradisional berikutnya adalah dengan menggunakan daun binahong. Daun binahong menjadi daun yang sering digunakan untuk obat tradisional salah satunya adalah untuk membantu mengobati herpers. Daun binahong mengandung antibiotik alami yang bisa digunakan untuk luka-luka ringan. Untuk cara penggunaannya cukup dengan menghaluskan daun binahong, kemudian oleskan pada area kulit yang terkena herpes. Lakukan cara ini secara rutin 1 sampai 2 kali dalam sehari untuk efek yang lebih maksimal.

Dengan Menggunakan Daun Dewa Merah

Cara yang ketiga adalah dengan menggunakan daun dewa merah. Untuk penggunaannya Anda perlu menyiapkan daun dewa merah secukupnya. Daun dewa merah juga memiliki banyak khasiat sehingga digunakan sebagai obat tradisional untuk mengobati penyakit herpes. Untuk penggunaannya dengan mengambil dan mengiris daun dewa merah. Kemudian campurkan dengan sedikit air. Setelah itu oleskan ada area kulit yang terkena herpes.

Untuk cara pencegahan agar penyakit herpes pada kulit tidak menyebar ke area bagian kulit lainnya seperti :

  • Tidak menggaruk area bagian kulit yang terkena herpes. Ketika menggaruk herpes, maka virus dapat menyebar ke area kulit lainnya yang justru membuat herpes semakin melebar.
  • Tidak menggosoknya dengan handuk. Untuk pencegahan lainnya sebaiknya tidak menggosok dengan handuk. Menggosok dengan handuk juga dapat membuat area kulit lain terkena herpes.

Bagi Anda yang tak mau repot dengan cara tradisional di atas, Anda dapat menggunakan obat propolis yang banyak tersedia di pasaran untuk mengobati herpes. Nah itulah tadi pembahas mengenai beberapa cara mengobati herpes secara tradisional.

Baca juga artikel menarik mengenai Manfaat belerang bagi kulit.

terms: cara menghilangkan herpes secara alami, cara mengobati herpes secara alami, cara mengobati herpes secara tradisional