Cara Menghitamkan Rambut dengan Bahan Alami

By Categories : Wanita

Seperti yang Anda ketahui di Indonesia sendiri mayoritas penduduknya baik pria ataupun wanita memiliki warna rambut berwarna hitam. Memiliki warna rambut hitam sehat dan berkilau tentunya adalah impian bagi setiap orang. Namun tidak bisa dipungkuri, ada pula seseorang yang memiliki warna putih meskipun usia masih muda. Hal ini biasanya disebut dengan rambut ubanan.

Cara Menghitamkan Rambut

Rambut yang beruban biasanya terjadi pada seseorang yang memiliki usia lanjut. Akan tetapi jika seorang remaja mengalami hal ini biasanya disebabkan oleh beberapa faktor, seperti menggunakan shampo yang tidak cocok dengan jenis rambut, stres, keturunan atupun gizi buruk. Namun Anda jangan khawatir, Anda juga dapat mengembalikan warna rambut yang beruban menjadi rambut hitam, sehat dan berkilau. Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan bahan alami berikut ini.

Cara Menghitamkan Rambut yang Beruban

Menggunakan Buah Alpukat

Cara yang pertama adalah dengan cara menggunakan buah alpukat. Buah alpukat memiliki kandungan vitamin dan juga nutrisi yang sangat baik untuk menjaga kesehatan rambut Anda. Cara menggunakannya pun mudah yaitu dengan cara membuat masker rambut dari buah alpukat. Setelah Anda memisahkan antara buah dan kulitnya, Anda dapat mencampurkan buah alpukat dengan menggunakan air perasan jeruk nipis. Oleskan pada rambut dan diamkan hingga beberapa jam. Untuk langkah terakhir, Anda dapat membilasnya dengan air hingga bersih.

Menggunakan Minyak Kemiri

Cara menghitamkan rambut selanjutna adalah dengan menggunakan minyak kemiri. Minyak kemiri memang sudah dikenal sebagai salah satu bahan alami terbaik untuk merawat rambut. Selain untuk melembabkan rambut kering, kandungan zat yang terkandung dalam minyak kemiri juga berguna untuk mengatasi rambut yang beruban. Caranya, oleskan minyak kemiri ke rambut dan kulit kepala hingga rata dan pastikan Anda memijat kulit kepala Anda saat menggunakan bahan alami ini. Pijatan ringan yang Anda lakukan dapat melancarkan sirkulasi darah yang menuju kepala. Sehingga rambut Anda tumbuh sehat dan menjadi lebih hitam berkilau.

Minyak Zaitun

Siapa yang tidak mengenal minyak yang satu ini. Selain berguna untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya, manfaat minyak zaitun lainnya adalah untuk mengatasi rambut Anda kusam. Caranya, oleskan minyak zaitun hingga rata pada rambut dan kulit kepala. Penggunaan secara teratur dapat membuat rambut tumbuh subur dan dengan warna rambut menjadi hitam cemerlang.

Menggunakan Biji Pepaya

Cara menghitamkan rambut selanjutnya adalah dengan cara menggunakan biji pepaya. Warna hitam yang terkandung dalam biji pepaya dapat Anda gunakan untuk menghitamkan rambut. Agar hasil yang Anda dapatkan lebih maksimal, Anda dapat menambahkan minyak kelapa. Caranya, ambillah beberapa biji pepaya kemudian sangrai dan tumbuk hingga halus. Masukkan ke dalam wadah dan campurkan minyak kelapa. Setelah rata, Anda dapat mengaplikasikannya pada rambut Anda. Diamkan beberapa jam kemudian bilas.

Nah itulah beberapa cara menghitamkan rambut secara alami yang dapat Anda coba.

Loading...