Cara Menghilangkan Sedih Setelah Putus Cinta

By Categories : Kesehatan

Saat putus cinta wajar jika seseorang merasakan sedih atau sakit hati karena merasa kehilangan, namun jangan sampai rasa sedih tersebut menghambat anda untuk melangkah kedepan. Tidak mudah memang melupakan seseorang yang kita sayangi atau kasihi dalam waktu singkat. Kali ini saya akan sedikit berbagi tips cara menghilangkan kesedihan selepas putus cinta.

Cara Menghilangkan Sedih Setelah Putus Cinta

Tips Agar Cepat Move On Setelah Putus Cinta

Pikirkan hal-hal positif

Cobalah untuk selalu berpikiran positif, jangan pernah berpikiran pendek atau putus asa hingga muncul niat-niat untuk melakukan hal bodoh. Cobalah berpikirkan hal-hal berikut :
1. Masih muda
Berpikirlah positif, dan selalu berpikir kalau masih banyak waktu untuk memulai hubungan baru dengan orang lain.
2. Masih banyak yang lebih baik
Berpikiran positif dan yakin kalau pasangan yang telah meninggalkan anda memang bukan yang terbaik untuk anda dan yakinlah masih banyak orang lain yang lebih baik daripada dia.
3. Pecaya diri
Yakinkan dalam hati kalau anda adalah orang yang hebat, lakukan hal-hal positif dalam hidup, tanamkan dalam pikiran anda kalau orang yang telah meninggalkan anda adalah orang paling bodoh karena telah meninggalkan orang hebat seperti anda.

Mencari hiburan

Putus cinta bukan berarti anda harus berdiam diri di dalam kamar, bersikap murung, dan seakan tidak ada semangat lagi untuk hidup. Hey,,,, coba lihat disekitar burung masih bisa berkicau, anak kecil masih tertawa riang, orang-orang masih bisa tertawa lepas hingga terbahak-bahak, meskipun anda tidak pernah tahu kalau mereka mungkin sedang mengalami masalah hidup yang lebih berat daripada hanya sekedar putus cinta. Anda pun harus bisa melakukan hal tersebut cerialah seperti biasanya, lakukan hal-hal yang dapat anda tertawa misalnya dengan berkumpul dengan teman-teman anda, menonton tv bersama keluarga, dsb.

Mencari kegiatan

Putus cinta bukan berarti anda sedang tidak bahagia, rahasia ketidak bahagian terletak pada kesempatan yang diberikan kepada anda untuk berpikir lebih leluasa. Oleh sebab itu jangan berpikir telalu banyak tentang masalah putus cinta, sebaiknya teruslah bekerja karena saat itu darah akan mulai mengalir dari otak dan otak akan mulai berpikir hal baru. Bekerjalah, dan jangan pernah berhenti! Karena itu merupakan resep yang paling mujarab yang pernah ada untuk menyingkirkan kesedihan anda.

Perpisahan adalah jalan terbaik

Saat anda memutuskan berpisah dengan pasangan atau kekasih anda. Sebenarnya itu adalah pendewasaan dari hubungan kalian berdua. Perpisahan bukan karena suatu pasangan tidak bisa saling memahami tapi justru kalian telah saling memahami satu sama lain. Anda telah memahami sifat dia, anda telah memahami cara ia berpkir, anda telah memahami kebiasaan dia, dll. Justru karena suatu pasangan telah memahami satu sama lainlah akhirnya pasangan tersebut memutuskan untuk berpisah karena pasangan tersebut telah mengetahui jika terus bersama hubungan tidak akan berjalan baik. Oleh karena itu seharusnya anda merasa bahagia karena telah menentukan pilihan penting bagi hidup anda dan ini bukan saatnya untuk bersedih.

Itulah tips-tips menghilangkan sedih setelah putus cinta, sekaligus motivasi untuk anda yang sedang mengalami putus cinta. Intinya perpisahan jangan dijadikan alasan untuk menarik diri dari kehidupan social, selalu berpikiran positif, dan cerialah.

terms: tips setelah putus cinta supaya tidak stress