Cara Menghilangkan Sakit Kepala Secara Alami dan Cepat

By Categories : Kesehatan

Sakit kepala merupakan sakit yang biasa dialami setiap orang. Rasa sakit pada bagian kepala umumnya disebabkan oleh beebrapa hal seperti tidur terlalu lama, terlambat makan, terlalu banyak mengonsumsi kopi, dan masih banyak lagi penyebab lainnya. Terdapat beberapa macam sakit kepala atau pusing di antaranya adalah sakit kepala sebelah atau migrain, sakit kepala vertigo, sakit kepala ringan, dan sebagainya.

Cara Menghilangkan Sakit Kepala Secara Alami dan Cepat

Untuk mengatasinya sebenarnya banyak cara yang dilakukan salah satunya adalah dengan mengonsumsi obat sakit kepala sesuai resep dokter. Namun sebenarnya terdapat cara alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan sakit kepala. Lalu apa saja itu, silahkan simak pembahasannya berikut ini!

Berikut Cara Menghilangkan Sakit Kepala

Minum Air Putih dalam Jumlah yang Cukup

Cara menghilangkan sakit kepala yang pertama adalah minum air putih, cara ini menjadi cara termudah dalam mengobati sakit kepala yang mengganggu. Sakit kepala karena dehidrasi sering dialami kebanyakan orang. Untuk mengatasi dehidrasi dapat memenuhi kebutuhan cairan pada tubuh yaitu dengan cara minum air putih yang cukup. Secara medis minum air putih yang baik sebanyak 8 sampai 10 gelas setiap harinya. Dengan minum air putih yang cukup dapat mengobati sakit kepala secara perlahan.

Dengan Mengonsumsi Kentang

Kentang mengandung senyawa kalium yang dibutuhkan oleh tubuh. Untuk mengatasi sakit kepala atau pusing dapat di atasi dengan cara mengonsumsi makanan yang mengandung kalium seperti kentang. Untuk cara penyajian sebaiknya kentang jangan digoreng melainkan lebih baik dikukus atau direbus. Namun yang perlu Anda perhatikan adalah dalam mengonsumsinya jangan terlalu banyak dan berlebih.

Menggunakan Es Batu

Penggunaan es batu menjadi cara berikutnya yang bisa digunakan untuk mengobati sakit kepala. Cara penggunaan dari es batu bukanlah dikonsumsi, melainkan digunakan dengan cara mengkompreskan pada bagian kepala yang dirasa pusing. Khasiat dari es batu ini adalah memberikan mati rasa pada sekitar kepala yang dianggap sebagai sumber rasa pusing, dengan begitu akan mengurangi rasa tersebut secara perlahan.

Dengan Minum Kopi

Zat kafein dalam kopi memiliki efek baik dan buruk pada tubuh. Untuk efek buruknya jika dalam penggunaannya terlalu berlebih, sedangkan untuk efek baiknya sebagai penawar sakit kepala. Minum kopi 1 sampai 2 gelas dalam sehari sudah cukup untuk mengobati sakit kepala, sedangkan minum kopi dalam jumlah berlebih justru membuat tubuh gemetar serta memicu sakit kepala.

Menghindari Stres dan Istirahat yang Teratur

Cara menghilangkan sakit kepala yang terakhir adalah dengan menghindari stress dan istirahat teratur. Seperti penjelasan di atas bahwa sakit kepala dapat disebabkan karena pola hidup yang tidak benar seperti sering begadang dan timbulnya rasa stress akibat banyak masalah. Cara yang ini sangat mudah untuk dilakukan dengan cara menjaga pola hidup, sakit kepala tidak akan menghampiri Anda. Di samping itu ketika Anda mengalami sakit kepala sebaiknya gunakan waktu untuk tidur, waktu tidur yang baik tidak lebih dan tidak kurang 8 jam sehari. Jangan lupa juga untuk menghindari rasa stress berlebih.

Demikianlah tadi ulasan seputar cara menghilangkan sakit kepala secara alami dan cepat yang bisa Anda jadikan referensi. Baca juga Makanan untuk kesehatan jantung.

Loading...