Cara Menghilangkan Rasa Mual Kerena Maag

By Categories : Kesehatan

Mual merupakan salah satu gejala yang menunjukkan penyakit tertentu dalam tubuh seseorang. Mual merupakan sebuah reaksi karena rasa tidak nyaman pada perut bagian atas sehingga menimbulkan rasa ingin mual dan muntah. Untuk pengertian muntah adalah kondisi mengeluarkan sesuatu yang terdapat dalam isi lambung atau mulut. Mual dan muntah adalah sebuah gejala, bukanlah sebuah penyakit yang berdiri sendiri.

Cara Menghilangkan Rasa Mual Kerena Maag

Melainkan disebabkan kerena berbagai macam kondisi medis atau penyakit yang mendasari, salah satunya adalah penyakit maag. Maag atau gentritis adalah gangguan yang terjadi pada sistem pencernaan yaitu lambung. Selain itu penyakit ini terjadi karena kondisi meningkatnya asam lambung yang ditandai dengan rasa mual. Nah tentu saja hal ini sangatlah membuat tidak nyaman. Maka dari itu harus dibutuhkan cara menghilangkan rasa mual karena maag.

Sebelum kita membahas mengenai cara menghilangkan rasa mual karen maag. Alangkah baiknya kta ketahui terlebih dahulu gejala penyakt maag lainnya. Gejala penyakit maag selain rasa mual dan muntah, maag juga menunjukkan sakit yang luar biasa seperti nyeri, pedih terutama pada bagian ulu hati. Selain itu maag juga disertai dengan berkurangnya nafsu makan, wajah terlihat pucat dan sering sendawa karena reaski perut kembung. Nah itulah gejala penyakit maag yang dapat Anda ketahui. Langsung saja berikut adalah cara untuk menghilangkan rasa mual karena maag. Adapun penjelasannya adalah sebagai berikut !

Inilah Cara Menghilangkan Rasa Mual Karena Maag

Mengonsumsi Jus Alpukat

Cara pertama yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi rasa mual karena maag yang pertama adalah dengan mengonsumsi jus alpukat. Hal ini dikarenakan buah alpukat mamiliki kandungan yang berfungsi untuk mengatasi reaski naiknya asam lambung yang dapat memicu rasa mual. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal Anda juga dapat menambahkan madu dalam jus alpukat.

Daun Jambu Biji

Daun jambu biji memang sangat dipercaya ampuh untuk mengatasi berbagai macam masalah pencernaan seperti diare. Ternyata daun jambu biji juga dapat mengatasi rasa mual karena maag. Caranya cukup dengan merebus daun biji dengan air secukupnya. Setelah mendidih, lalu diamkan dan minum setiap saat rasa mual mulai muncul.

Minum Air Putih

Cara menghilangkan rasa mual karena maag yang sangat mudah untuk dilakukan adalah dengan meminum air putih secara bertahap atau dikit demi sedikit. Maka dengan begitu rasa mual tersebut akan dengan sendirinya menghilang. Selain itu cara ini juga dapat membuat rasa nyeri dan sakit akibat penyakit maag meskipun sifatnya hanya berfungsi sementara.

Demikian penjelasan mengenai cara menghilangkan rasa mual karena maag yang dapat Anda ketahui. Satu hal yang harus Anda tahu adalah lebih baik mencegah dari pada mengobati. Baca juga artikel terkait lainnya! Obat Asam Lambung Tradisional Paling Ampuh.