Cara Menghilangkan Pegal di Kaki Setelah Olahraga

By Categories : Kesehatan

Setiap orang pasti menginginkan selalu diberi kesehatan setiap saat. Selain mengonsumsi makanan yang sehat dan higienis, kesehatan bisa Anda dapatkan dengan cara berolahraga. Akan tetapi, tak jarang olahraga yang kita lakukan justru membuat kita menjadi lebih capek dan pegal. Selain badan, saat kita berolahraga anggota tubuh lain yang merasakan pegal adalah kaki. Ini karena kaki merupakan salah satu anggota tubuh yang digunakan untuk menopang badan saat melakukan sesuatu. Jika dibiarkan, rasa capek dan pegal pada kaki juga dapat membuat rasa tak nyaman saat melakukan aktivitas. Selain beristirahat, Anda dapat mengatasinya dengan cara ini. Berikut adalah cara menghilangkan pegal di kaki setelah olahraga.

Cara Menghilangkan Pegal di Kaki Setelah Olahraga

Cara mengatasi pegal di kaki secara alami

Bawang putih

Cara menghilangkan pegal di kaki yang pertama adalah dengan menggunakan bawang putih. Tak perlu mengeluarkan biaya yang mahal untuk mengatasi masalah yang satu ini, Anda hanya cukup pergi ke dapur mencari bawang putih. Cara menggunakannya yaitu kupas bawang putih kemudian potong memanjang. Setelah itu, Anda dapat menempelkan potongan bawang putih pada kaki Anda. Diamkan beberapa saat hingga kandungan anti inflamasi pada bawang putih dapat terserap. Tak hanya dapat menghilangkan pegal di kaki, bawang putih juga berguna untuk mengatasi reumatik.

Minyak cengkeh

Cara yang kedua adalah dengan menggunakan minyak cengkeh. Mengoleskan minyak cengkeh pada kaki yang pegal adalah cara paling efektif untuk mengatasi hal ini. Karena kandungan dalam minyak cengkeh sudah dipercaya dapat membuat kaki yang pegal menjadi lebih ringan dan baikan.

Pisang dan susu

Pisang dan susu merupakan salah satu makanan untuk mengatasi tubuh pegal-pegal. Kandungan potasium pada pisang berguna untuk memberikan efek relaksai dan juga mengurangi ketegangan otot tubuh Anda. Sedangkan susu mengandung kalsium yang dapat memperkuat tulang dan juga persendian. Selain dapat mengilangkan pegal kaki, mengonsumsi kedua makanan ini secara teratur juga dapat mencegah Anda dari osteoporosis.

Pijat ringan

Cara menghilangkan pegal di kaki setelah olahraga selanjutnya adalah dengan melakukan pijat ringan pada kaki Anda. Anda dapat memijat betis hingga telapak kaki dengan menggunakan minyak zaitun ataupun body lotion agar kulit lebih licin dan tidak sakit saat memijat. Treatmen ini pun sangat ampun untuk menghilangkan pegal-pegal.

Merendam kaki dengan air garam

Yang terakhir atau yang kelima adalah dengan menggunakan air garam untuk merendam kaki. Kandungan magnesium pada garam berguna untuk mengurangi rasa pegal kaki setelah berolahraga ataupun setelah beraktivitas lainnya. Caranya, masukkan beberapa sendok garam pada air hangat kemudian masukkan kaki Anda ke dalamnya. Selain dapat menghilangkan pegal, cara ini juga dapat membuat Anda semakin rileks dan fresh.

Nah itulah beberapa cara menghilangkan pegal di kaki setelah olahraga yang dapat Anda coba.

Baca juga artikel mengenai Cara mengatasi kaki pecah-pecah dengan cepat.

Loading...
terms: cara menghilangkan pegal di kaki setelah lari, cara mengatasi kaki pegal setelah olahraga, kaki pegal setelah lari, cara ampuh menghikangkan pegel di betis habis olahraga, cara untuk mengatasi kaki pegal linu karna lari, cara mengatasi kaki sakit setelah lari, cara mengatasi kaki pegel habis berlari, penyebab kaki pegal setelah berlari, cara mengatasi kaki pegal setelah berolahraga, cara mengatasi kaki pegal karna lari lari, cara mengatasi kaki linu setelah olahraga, cara cepat menghilangkan sakit kaki setelah lari