Cara Menghilangkan Kutu Rambut dengan Alami

By Categories : Tips

Terdapat banyak cara menghilangkan kutu rambut salah satunya adalah dengan menggunakan bahan alami. Kutu rambut biasanya cenderung lebih banyak menyerang wanita dibandingkan dengan pria. Hal ini dikarenakan wanita memiliki rambut kepala lebih lebat jika dibandingkan dengan pria. Ketika kutu rambut menempel pada kulit kepala akan membuat penderita sering menggaruk-garuk kepala karena gatal.

Cara Menghilangkan Kutu Rambut dengan Alami

Jika diberi perawatan yang benar kutu rambut dapat menghilang dengan sendirinya. Berdasarkan beberapa ahli kutu rambut dapat menular dan menjadi masalah cukup serius karena menyangkut rambut yang merupakan mahkota bagi wanita. Penularan kutu rambut dapat melalui interaksi dengan orang secara langsung yakni kutu akan terbang ke rambut kepala lainnya. Nah untuk mengatasi kutu rambut yang sering mengganggu, silahkan simak pembahasannya di bawah ini!

Berikut Cara Menghilangkan Kutu Rambut dengan Alami

Dengan Menggunakan Minyak Kelapa

Cara menghilangkan kutu rambut dengan alami yang pertama adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa menjadi salah satu bahan alami yang memiliki banyak khasiat untuk tubuh termasuk untuk kesehatan rambut. Cara penggunaan cukup mudah yakni dengan membalurkan minyak kelapa pada rambut dan diamkan selama kurang lebih 6 jam dilakukan tiap malam hari. Setelah 6 jam keramas dengan menggunakan air dingin dan shampoo.

Menggunakan Minyak Zaitun

Cara alternatif kedua adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun terkenal akan khasiatnya untuk menjaga kesehatan rambut agar tetap kuat dan tidak mudah rontok. Selain manfaatnya tersebut, minyak ini juga digunakan untuk menghilangkan kutu rambut. Untuk cara penggunaannya oleskan minyak zaitun secara merata pada kulit kepala dan rambut tiap menjelang tidur malam. Setelah itu tutup rambut dengan shower cap serta yang terakhir bersihkan dengan air brsih yang dibarengi dengan keramas.

Dengan Menggunakan Lidah Buaya

Cara menghilangkan kutu rambut yang ketiga adalah menggunakan lidah buaya. Untuk tanaman herbal yang satu ini juga sudah terbukti mengenai khasiatnya untuk kesehatan rambut. Gunakan gel lidah buaya lalu oleskan pada kulit kepala serta setiap helai rambut sambil memberikan pijat secara perlahan. Diamkan selama kurang lebih 30 menit sebelum dibilas dengan menggunakan air bersih dan jangan lupa untuk keramas guna menghilangkan bau dari lidah buaya.

Menggunakan Kombinasi Jeruk Nipis dan Minyak kayu Putih

Cara yang keempat adalah dengan menggunakan kombinasi jeruk nipis dan minyak kayu putih. Kombinasi ini juga sudah cukup terbukti untuk menghilangkan kutu rambut. Cara penggunaannya dengan memeras dua jeruk nipis yang diambil sarinya. Kemudian tambahkan beberapa sendok minyak kayu putih ke dalamnya. Setelah bahan tercampur, oleskan kombinasi tersebut pada kulit kepala dan rambut. Biarkan selama kurang lebih 2 jam sebelum dibilas dengan menggunakan shampoo dan air bersih.

Demikianlah tadi beberapa pembahasan mengenai cara menghilangkan kutu rambut dengan alami yang dapat Anda coba lakukan. Jangan lupa untuk menyisir rambut setelah melakukan perawatan tersebut.

Loading...