Cara Menghilangkan Komedo di Hidung Secara Alami

By Categories : Tips, Wanita

Komedo merupakan masalah yang sering membuat wanita dipusingkan selain masalah jerawat. Hal ini dikarenakan komedo akan membuat wajah terlihat tidak bersih. Adapun area wajah yang rentan ditumbuhi komedo adalah bagian hidung. Nah karena melihat banyaknya masalah ini terjadi dikalangan masyarakat. Oleh karena itulah pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai cara menghilangkan komedo di hidung secara alami. Namun sebelum kita membahas mengenai cara menghilangkan komedo di bidung,  sebaiknya kita ketahui terlebih dahulu apa yang menjadi penyebab munculnya komedo.

Cara Menghilangkan Komedo di Hidung
Proses munculnya komedo terjadi karena di sebabkan karena terjadi penyumbatan glandula sebacea atau sering disebut dengan kelenjar minyak. Meskipun masalah yang satu ini tidak seberat masalah jerawat. Namun komedo akan membuat kulit nampak kusam dan terlihat tidak mulus. Terdapat dua jenis komedo diantaranya komedo putih (whiteheads), komedo hitam (blackheads). Kedua jenis komedo tersebut terjadi dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu karena faktor hormon,  genetik, pikologis, lingkungan dan kosmetik. Dari beberapa faktor penyebab komedo ternyata kosmetiklah yang menjadi faktor umum penyebab komedo. Maka karena itulah komedo banyak menyerang kaum wanita dibanding pria. Berikut ini adalah berapa cara menghilangkan komedo di hidung secara alami.

Inilah Cara Menghilangkan Komedo Dihidung Secara Alami

Lidah Buaya
Lidah buaya merupakan tanaman hias yang banyak ditemukan dipekarangan rumah. Tanaman hias yang satu ternyata dapat dijadikan bahan alami menghilangkan komedo di hidung. Hal ini dikarenakan lidah buaya memiliki kandungan anti-bakteri dan vitamin yang sangat ampuh dalam menghilangkan komedo. Hanya cukup dengan mengoleskan gel lidah buaya pada hidup Anda secara merata dan diamkan beberapa menit lalu bilas menggunakan air bersih.

Putih Telur
Selain lidah buaya, putih telur juga salah satu bahan alami yang dipercaya dapat menghilangkan komedo di hidung. Caranya cukup dengan mengoleskan putuh telur pada area hidung atau seluruh wajah. Setelah itu diamkan hingga kering dan bilas dengan menggunakan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal Anda dapat menambahkan madu asli pada masker telur Anda.

Jeruk Lemon
Cara menghilangkan komedo di hidung secara alami yang terakhir adalah dengan menggunakan jeruk lemon. Jeruk lemon memang dipercaya ampuh menghilangkan dan menghambat pembentukan komedo pada  wajah. Hal ini dikarenakan jeruk lemon memiliki kandungan asam sitrat yang ampuh mengatasi masalah komedo dan megurangi kadar minyak penyebab komedo. Hanya cukup mengoleskan air perasan jeruk pada wajah terutama bagian hidung, setelah itu diamkan dan bilas hingga bersih.

Demikian penjelasan mengenai cara menghilangkan komedo di hidung secara alami.  Baca juga artikel terkait lainnya Cara Mengatasi Jerawat dan Komedo dengan Cepat.