Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

By Categories : Kesehatan

Ketombe merupakan salah satu masalah pada rambut yang sering dialami kebanyakan orang. Keberadaan ketombe membuat sebagian orang kurang percaya diri yang dikarenakan mengurangi penampilan. Banyak perawatan dilakukan untuk mendapatkan rambut yang sehat dan berkilau. Bahkan sebagian orang menggunakan shampo khusus yang harganya tidaklah murah untuk kulit kepala yang berketombe. Nah bagi Anda yang memiliki masalah ketombe pada rambut Anda, inilah bahan alami dengan harga murah dan mudah untuk ditemukan dan digunakan dalam menghilangkan ketombe.

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Lemon

Buah lemon kaya akan vitamin C yang bagus untuk daya tahan tubuh. Namun siapa sangka jika lemon juga bermanfaat untuk menghilangkan ketombe pada rambut. Dengan cara alami ini Anda dapat mendapatkan rambut bebas ketombe. Cara penggunaannya cukup dengan menggunakan air lemon sebagai masker rambut. Hal ini dikarenakan lemon memiliki keasaman yang tinggi dan baik dalam mengatasi masalah ketombe pada rambut. Baca juga Cara Mengatasi Jerawat dan Komedo dengan Cepat

Pisang

Buah pisang sangat baik untuk kesehatan dan juga kecantikan pada tubuh. Buah yang mudah ditemukan dan juga murah harganya ini dapat menghilangkan ketombe pada kulit kepala Anda. Cara penggunaannya seperti menghaluskan buah pisang matang dan gunakanlah sebagai masker rambut, dengan mengusapkan sampai kulit kepala. Setelah itu diamkanlah kurang lebih antara 10 sampai 20 menit lalu cuci bersih dengan air dan keramasi rambut seperti biasa. Lakukan cara ini secara rutin 2 sampai 3 kali dalam waktu seminggu.

Teh

Selain memiliki aroma yang khas dan menenangkan ketika diminum, teh ternyata memiliki banyak manfaat dalam kecantikan termasuk kecantikan pada kulit kepala dan juga rambut. Bagi Anda yang menginginkan perawatan pada rambut dengan cara alami untuk menghilangkan ketombe, maka Anda dapat menggunakan teh. Gunakanlah air teh yang masih hangat untuk membilas kulit kepala. Lakukan dalam kurun waktu dua atau 3 hari sekali untuk menghilangkan ketombe.

Yogurt

Menjadikan yogurt sebagai masker pada rambut merupakan cara alami dalam menghilangkan ketombe berikutnya. Memang terlihat aneh, karena yogurt biasanya dikonsumsi dengan berbagai rasa. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, maka pastikan untuk menggunakan masker yogurt sampai dengan kulit kepala. Jika Anda melakukannya dengan cara teratur daalam perawatannya maka Anda akan mendapatkan kulit kepala sehat dan terhindar dari ketombe.

Sari Daun Pandan

Daun pandan sering digunakan oleh ibu rumah tangga sebagai campuran bahan membuat kue. Aroma harum yang khas dari pandan membuat alasan orang menggunakannya. Namun selain sebagai bahan campuran untuk membuat makanan, ternyata daun pandang juga cukup ampuh dalam menghilangkan ketombe. Caranya cukup mudah yaitu dengan cara mengambi perasan daun pandan dan mengoleskan pada rambut dan juga kulit kepala. Diamkan terlebih dahulu kurang lebih 15 menit, lalu membilasnya dengan air bersih. Lakukan cara ini 1 sampai 2 kali dalam satu minggu.

Itulah beberapa pembahasan mengenai Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami, adapula artikel lainnya Tempat Makan Enak di Jakarta Selatan