Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah Secara Alami

By Categories : Kesehatan

Seiring dengan bertambahnya usia, tentunya kulit akan mengalami penuaan dini. Selain faktor usia, ada beberapa faktor penyebab penuaan dini yaitu sering mengonsumsi makanan cepat saji, sering terpapar sinar matahari dan juga jenis kulit yang kering. Seseorang yang mengalami penuaan dini biasanya memiliki tanda seperti munculnya keriput atau kerutan di beberapa bagian kulit.

Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah

Para wanita tentunya ingin memiliki kulit yang halus, bersih dan juga tanpa kerutan. Selain menggunakan produk kecantikan kerutan halus pada kulit wajah dapat Anda atasi dengan menggunakan bahan alami. Nah berikut adalah cara menghilangkan kerutan di wajah secara alami.

Cara Mengatasi Keriput pada Wajah

Gaya dan Pola Hidup yang Sehat

Seperti yang Anda ketahui salah satu faktor penyebab kerutan di wajah adalah gaya hidup yang tidak sehat seperti sering mengonsumsi makanan cepat saji. Nah, jika Anda ingin terhindar dari keriput pada wajah mulailah Anda menghindari kebiasan-kebiasan buruk yang dapat memicu munculnya kerutan. Selain menghindari makanan cepat saji, Anda juga harus menghindari kebiasaan buruk lainnya seperti mengonsumsi minuman berkafein, merokok dan juga hindari tidur larut malam.

Berolahraga

Cara menghilangkan kerutan selanjutnya adalah dengan berolahraga. Olahraga merupakan salah satu aktivitas yang sangat menyehatkan. Namun tak hanya itu saja manfaat olahraga, olahraga secara rutin juga dapat mempu untuk meningkatkan kecantikan Anda. Hal ini karena saat berolahraga tubuh akan mengeluarkan keringat dan racun yang ada di dalam tubuh. Sehingga hal ini akan membuat kulit Anda dapat beregenerasi dengan sempurna. Selain menerapkan gaya dan pola hidup yang sehat serta berolahraga rutin, Anda juga harus menjaga kecantikan wajah dari luar dengan cara menggunakan bahan alami sebagai masker wajah.

Masker Buah-buahan

Menggunakan masker buah dapat membantu Anda untuk mendapatkan kulit yang halus dan bebas kerutan. Anda dapat menggunakan buah-buahan kesukaan Anda seperti lemon. Kandungan vitamin C pada buah lemon, sangat berguna untuk menutrisi kulit wajah Anda. Selain dapat mengatasi kerutan, vitamin C juga dapat mengatasi flek hitam, jerawat dan juga dapat mencerahkan wajah Anda. Namun setelah menggunakan masker ini, sebaiknya Anda menghindari paparan sinar matahari. Kandungan vitamin C pada lemon akan membuat kulit Anda lebih sensitif.

Putih Telur

Kandungan protein, vitamin dan juga biotin pada putih telur bermanfata untuk mengurangi kerutan juga mengencangkan kulit. Caranya pun mudah, yaitu pisahkan kuning dan putih telur kemudian kocok putih telur hingga berbusa, setelah itu oleskan putih telur pada wajah hingga merata. Diamkan beberapa menit hingga masker tersebut mengering. Jika sudah, Anda dapat membilasnya dengan menggunakan air dingin hingga bersih.

Sekarang sudah tahu kan bagaimana caranya? Demikianlah ulasan tentang cara menghilangkan kerutan di wajah secara alami. Baca juga artikel tentang Cara mengecilkan pori-pori wajah.