Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung Secara Alami

By Categories : Tips

Salah satu masalah yang sering manghampiri setiap orang adalah jerawat. Namun tahukah Anda jerawat tidak hanya muncul pada wajah saja, melainkan jerawat juga dapat muncul di daerah tersembunyi sekalipun yaitu pada punggung. Ada beberapa hal yang menyebabkan jerawat dapat muncul di punggung. Salah satunya yaitu kurang tepat dalam memilih pakaian, keringat, pemakaian tas ransel terlalu sering, penggunaan kondisioner dan juga penggunaan pewangi pakaian.

Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung

Lantas bagaimana cara mengatasinya? Pada umumnya ada beberapa perawatan yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi jerawat di punggung seperti menggunakan sabun anti bakteri untuk menjaga kesbersihan punggung dan juga melakukan perawatan scrub secara teratur. Namun selain itu, Anda juga dapat menggunakan bahan-bahan alami berikut ini!

Berikut Cara Mengatasi Jerawat di Punggung

Putih Telur

Bahan alami yang pertama adalah putih telur. Seperti yang Anda ketahui putih telur memang sudah dipercaya untuk mengatasi masalah kulit salah satunya yaitu jerawat. Tidak hanya digunakan untuk mengatasi jerawat pada wajah saja, putih telur juga dapat Anda manfaaatkan untuk mengatasi jerawat di punggung. Agar hasil lebih maksimal, Anda dapat mencampurkan putih telur dengan bahan alami lainnya seperti minyak zaitun dan juga mentimun. Caranya pun sangat mudah yaitu kocok putih telur hingga berbusa, jangan lupa Anda mencampurkan mentimun dan minyak zaitun yang sudah diblender. Setelah itu campurkan ketiga bahan tadi hingga rata, oleskan pada punggung dan diamkan hingga beberapa menit. Setelah itu Anda dapat membersihkannya dengan menggunakan air dingin.

Rimpang Lengkuas

Cara mengatasi jerawat di punggung selanjutnya adalah dengan cara menggunakan rimpang lengkuas. Kandungan sifat anti inflamasi atau anti peradangan dapat berguna untuk menghilangkan jerawat di punggung. Caranya pun sama saat menggunakan putih telur yaitu dengan cara mencampurkan dengan bahan alami yaitu minyak kelapa. Campurkan minyak kelapa dengan menggunakan rimpang lengkuas yang sudah dihaluskan, kemudian oleskan pada punggung Anda. Diamkan beberapa jam hingga semuanya meresap. Setelah itu Anda dapat mandi dengan menggunakan air dingin.

Buah Anggur

Selain menggunakan putih telur dan rimpang lengkuas, Anda juga dapat memanfaatkan buah anggur. Selain sangat nikmat buah anggur juga dapat digunakan sebagai perawatan kecantikan. Anda dapat membuat lulur ataupun scrub dari buah anggur. Caranya, haluskan garam laut dan gulas pasir dengan cara diblender. Kemudian taruh pada wadah, setelah itu blenderlah anggur hingga lembut dan campurkan dengan garam dan gula yang telah dihaluskan hingga rata. Aplikasikan lulur tersebut pada punggung dan diamkan beberapa jam agar kandungan dari lulur tersebut dapat meresap ke kulit. Setelah itu, Anda dapat membilasnya dengan menggunakan air dingin hingga bersih.

Nah itulah beberapa cara mengatasi jerawat di punggung secara alami. Baca juga artikel terkait tentang Cara cepat menghilangkan bekas jerawat.