Cara Menghilangkan Daki Secara Alami

By Categories : Tips

Setelah seharian beraktivitas pasti tubuh Anda akan kotor dan penuh debu. Kotoran tersebut jika menumpuk dan bercampur dengan keringat jika dibiarkan akan menjadi daki. Biasanya kotoran pada kulit ini sering dijumpai pada daerah lipatan seperti siku, leher, belakang telinga, dan ketiak. Banyak orang yang tidak memperdulikan kotoran pada kulit. Padahal jika kotaran pada kulit atau daki dibiarkan terus-menerus akan membuat kulit menjadi hitam dan kusam. Hal ini tentu akan membuat penampilan Anda tidak menarik. Selain itu, daki yang menumpuk dan terus-menerus terkena keringat dapat menutup pori-pori Anda. Jika hal ini terjadi maka akan berdampak buruk pada kesehatan kulit karena sirkulasi udara pada kulit tidak lancar.

Cara Menghilangkan Daki

Berikut cara menghilangkan daki secara alami

Cara menghilangkan daki di badan yang pertama adalah menggunakan kopi. Kopi hitam yang biasa dikonsumsi memiliki manfaat yaitu membersihkan daki yang membandel. Anda dapat menggunakan kopi untuk dijadikan lulur. Kandungan kopi tersebut dipercaya mampu menghaluskan kulit dan dapat menghilangkan daki. Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan biji kopi yang dihaluskan. Caranya cukup mudah, yaitu olah biji kopi menjadi bubuk dan campurkan dengan sedikit air hangat. Kemudian Anda oleskan pada bagian tubuh yang berdaki dan diamkan beberapa saat. Setelah mengering Anda dapat menggosoknya dengan lembut. Hal ini mampu membuang semua daki pada kulit Anda.

Baca juga Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami

Yang kedua adalah Anda dapat menggunakan batu apung sebagai cara menghilangkan daki dengan cepat. Cara ini cukup mudah untuk dilakukan karena Anda hanya menggosokkan batu apung ke bagian tubuh yang berdaki dengan lembut. Yang paling mudah adalah Anda melakukannya saat mandi, sehingga daki yang keluar akan langsung dibilas. Namun Anda juga harus memperhatikan permukaan batu apung. Pilihah batu apung dengan permukaan yang halus agar tidak melukai kulit Anda.

Cara selanjutnya yang bisa Anda pakai untuk menghilangkan daki adalah menggunakan minyak kayu putih. Selain memberikan rasa hangat, minyak kayu putih juga dapat digunakan sebagai cara menghilangkan daki yang sudah menghitam seperti dibagian leher, lipatan siku dan lutut. Ini sangat cocok untuk membersihkan daki pada anak. Caranya adalah Anda oleskan minyak kayu putih secukupnya kemudian gosok dengan sedikit tekanan menggunakan jari. Setelah itu Anda bersihkan dengan air atau kapas.

Yang terakhir adalah Anda dapat menggunakan campuran beras dengan jeruk nipis sebagai cara menghilangkan daki secara alami. Cara ini lebih merepotkan dibanding cara yang sebelumnya, namun cukup efektif menghilangkan daki yang membandel. Anda harus menyangrai beras kemudian campurkan sedikit minyak zaitun dan perasan jeruk nipis kemudian aduk hingga rata. Ramuan ini dapat membersihkan daki pada kulit Anda secara cepat.

Baca juga Cara Singkat Membuat Kulit Anda Putih