Cara Menghilangkan Bekas Cacar di Wajah Secara Alami

By Categories : Tips

Bekas dari cacar memberikan dampak tersendiri sama halnya dengan bekas jerawat yang sering timbul. Hal tersebut biasanya mengurangi rasa percaya diri dengan adanya bekas pada kulit entah di wajah atau kulit lainnya. Bekas-bekas yang ditimbulkan karena cacar dapat dihilangkan dengan melakukan perawatan secara rutin.

Seperti yang kita ketahui bahwa penyakit cacar dapat menularkan melalui udara atau kontak langsung dengan pasien yang terkena cacar. Nah bagi Anda yang sedang mencari bagaimana cara menghilangkan bekas cacar pada kulit wajah, silahkan simak pembahasannya berikut ini!

Cara Menghilangkan Bekas Cacar di Wajah

Berikut Cara Menghilangkan Bekas Cacar

Menggunakan Tomat sebagai Bahan Alami

Menggunakan tomat sebagai salah satu bahan alami untuk menghilangkan bekas cacar. Di dalam kandungan buah tomat mengandung berbagai vitamin salah satunya adalah vitamin C dan vitamin E. Vitamin tersebut yang bagus untuk kesehatan kulit. Cara penggunaannya cukup sederhana yaitu dengan mengambil isi buah tomat, kemudian oleskan pada kulit wajah atau kulit lainnya yang memiliki bekas cacar. Lakukan cara ini secara rutin untuk pagi, siang, dan sore hari untuk hasil yang lebih maksimal. Dengan menggunakan tomat bukan hanya mampu menghilangkan bekas luka cacar secara perlahan tetapi juga membuat kulit tampak lebih cerah.

Menggunakan Jeruk Nipis

Cara berikutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan cara menggunakan jeruk nipis. Hampir sama cara penggunaannya dengan tomat, Anda cukup mengambil sari dari jeruk nipis yang kemudian dioleskan pada kulit akibat dari bekas cacar. Lakukan cara alami ini sekitar satu jam sebelum mandi. Setelah dioleskan dengan sari dari jeruk nipis diamkan beberapa saat. Nah setelah sekitar kurun waktu satu jam barulah bilas dengan air bersih. Cara ini bermanfaat untuk menghilangkan bekas cacar pada kulit secara perlahan, serta membuat kulit tampak lebih kencang.

Dengan Menggunakan Madu

Madu memiliki banyak manfaat untuk manusia. Madu ternyata dapat dimanfaatkan untuk bahan dalam menghilangkan bekas akibat cacar pada kulit. Untuk membedakan madu murni dan campuran diperlukan beberapa tips agar tidak tertipu dalam pembeliannya. Cara penggunaannya cukup mudah dengan mengoleskan madu asli pada kulit yang terkena bekas cacar. Nah setelah beberapa waktu kemudian barulah bilas dengan menggunakan air hangat agar madu bekerja semakin optimal.

Menggunakan Kacang Hijau

Untuk cara yang satu ini Anda harus merendam kacang hijau terlebih dahulu ke dalam air dingin selama kurang lebih 7 jam. Setelah direndam proses berikutnya adalah dengan cara menumbuk kacang hijau tersebut, jangan lupa tambahkan sedikit air. Kacang hijau dengan campuran sedikit air yang sudah halus, barulah oleskan pada bekas kulit cacar. Diamkan beberapa waktu sebelum membilasnya dengan menggunakan air bersih.

Itulah tadi pembahasan mengenai beberapa cara menghilangkan bekas cacar di wajah secara alami.

terms: cara menghilangkan bekas cacar pake jeruk