Cara Menghilangkan Bau Badan

By Categories : Kesehatan

Bau badan mungkin dapat menjadi suatu permasalahan bagi kebanyakan orang. Bau badan dapat menimbulkan bau yang tidak sedap, sehingga akan sangat mengganggu orang yang berada di sekitar. Menurut pada medis penyebab dari bau badan adalah bakteri atau kuman meskipun hanya memiliki persentase 1%. Bakteri tersebut dapat memecah protein, sehingga akan menyebabkan asam dengan bau yang tak sedap.

Terdapat berbagai upaya sederhana yang dapat menghilangi atau mengurangi bau badan yang tak sedap. Salah satu upaya untuk menghilangkan bau badan adalah dengan cara mandi. Bagi Anda yang memiliki bau badan tak usah stres, dan minder karena dapat diatasi dengan cara-cara di bawah ini. Langsung saja simak pembahasannya!

Cara Menghilangkan Bau Badan

Cara Menghilangkan Bau Badan

Mandi Secara Teratur

Seperti pada penjelasan di atas, menghilangkan bau badan dapat diatasi dengan cara mandi secara teratur. Mandi yang baik minimal 2 kali dalam sehari. Bau badan dapat terjadi ketika pola hidup tidak teratur. Tidak lupa juga gunakanlah sabun yang mengandung anti-septic yang dapat melumpuhkan bakteri atau kuman yang merupakan salah satu penyebab bau badan yang tercampur pada keringat.

Menggunakan Deodorant

Penggunaan deodorant dapat menjadi cara berikutnya dalam menghilangkan bau badan yang tak sedap. Dengan menggunakan deodorant maka dapat mencegah terjadinya bau badan. Nah oleh sebab itu sebelum Anda melakukan aktivitas seharian yang dapat menimbulkan bau badan, sebaiknya Anda menggunakan deodorant terlebih dahulu. Baca Juga Tempat Wisata Kuliner di Semarang

Memperbanyak Mengonsumsi Buah serta Sayuran

Buah dan sayuran mengandung nutrisi berupa vitamin, dan mineral yang baik untuk kesehatan. Kandungan tersebut juga baik untuk mengurangi resiko dari bau badan. Buah yang dapat Anda konsumsi diantaranya seperti apel, jeruk, pisang, melon, pi, serta buah lainnya. Sedangkan untuk sayuran Anda daoat mengonsumi kol, paprika, dan juga sayuran hijau lainnya.

Mengonsumsi dengan Kemangi

Cara menghilangkan bau badan yang selanjutnya adalah dengan mengonsumsi kemangi. Kemangi memang dapat ditemui dipasaran, dan memiliki harga yang cukup terjangkau. Kemangi dapat Anda gunakan untuk menghilangkan bau badan yang tak sedap. Salah satu penggunaan daun kemangi ini adalah dengan cara dikonsumsi sebagai lalapan pada sambal. Oleh sebab itu konsumsilah daun kemangi pada pagi, dan juga sore hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Menggunakan Pakaian dengan Tepat

Keringat yang keluar akan menempel pada pakaian, hal itulah yang menyebabkan bau pada pakaian tidak sedap. Di Indonesia sendiri memiliki ikli tropis, sehingga gunakanlah pakaian yang berbahan katun agar keringat dapat menguap dengan baik. Selain itu hindarilah pakaian sempit yang berbahan sintetis, serta polyester. Yang perlu diingat ganti pakaian Anda secara berkala.

Itulah tadi beberapa pembahasan mengenai cara menghilangkan bau badan yang dapat Anda lakukan. Adapun cara lainnya adalah dengan menggunakan jeruk nipis yang sudah dicampur dengan air dan kapur, kemudian oleskan pada bagian tubuh yang menjadi sumber bau badan seperti pada ketiak. Baca juga artikel Buah untuk Penderita Darah Rendah

Loading...