Cara Menghilangkan Bau Apek pada Pakaian

By Categories : Tips

Bau apek pada pakaian seringkali membuat diri menjadi semakin tidak nyaman saat mengenakan pakaian tersebut. Selain cucian yang tidak terlalu kering ada beberapa faktor yang menyebabkan bau pakaian menjadi apek dan tidak sedap salah satunya yaitu akibat kelembaban udara serta sirkulasi udara yang tidak baik di dalam lemari. Sehingga hal ini menyebabkan bakteri dan jamur muncul dipakaian kita.

Cara Menghilangkan Bau Ape

Cara paling instan yang dapat mengatasi hal ini adalah dengan menyemprotkan parfum ke pakaian dengan harapan bau apek pada pakaian tersebut dapat teratasi, akan tetapi hal tersebut kadang akan memperparah kondisi baju Anda. saat aroma parfum yang Anda semprotkan bercampur dengan bau apek pada pakaian Anda, hal ini akan menimbulkan aroma baru yang sama sekali tidak sedap. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Berikut adalah beberapa cara menghilangkan bau apek pada pakaian yang dapat Anda coba.

Cara menghilangkan bau apek pada baju

Pilih detergen yang bagus

Cara menghilangkan bau apek pada pakaian yang pertama adalah dengan cara memilih detergen yang bagus. Seperti yang Anda ketahui ada beberapa jenis detergen yang dijual di pasaran, salah satunya yaitu detergen yang mengandung pelindung kesegaran. Anda dapat memilih jenis detergen tersebut untuk melindungi kesegaran baju Anda setiap waktu.

Perhatikan saat merendam pakaian

Cara yang kedua adalah dengan cara memperhatikan cara merendam pakaian. Pastikan jangan terlalu lama untuk merendam pakaian, cukup merendam setengah jam agar kotoran yang ada di pakaian lebih mudah dicuci. Merendam pakaian terlalu lama justru akan membuat bau baju kotor menempel pada baju lainnya. dan jangan pula merendam baju dengan suhu air yang melebihi ketentuan. Hal ini dapat menyebabkan baju Anda menjadi semakin melar.

Gunakan pelembut dan pewangi pakaian

Cara menghilangkan bau apek pada pakaian selanjutnya adalah dengan menggunakan pelembut dan pewangi pakaian. Gunakanlah pelembut dan pewangi pakaian dibilasan terakhir Anda. sebaiknya pilihlah pelembut dan pewangi yang memiliki bau sesuai selera Anda. setelah itu rendam beberapa menit kemudian peras tanpa bilas.

Hindari menyetrika pakaian yang belum kering

Cara yang keempat mengatasi bau apek pada pakaian adalah hindari menyetrika pakaian yang belum kering. Pakaian basah yang disetrika biasanya akan menimbulkan bau yang tidak sedap. Dan jika Anda menyimpan pakaian tersebut ke dalam lemari, pastinya pakaian tersebut akan menularkan bau apek dan tidak sedap pada pakaian Anda yang ada di dalam lemari. Tak hanya itu saja, panas yang berlebihan saat menyetrika pakaian basah, juga dapat menyebabkan baju cepat rusak dan pudar.

Perhatikan suhu penyimpanan baju

Yang terakhir adalah dengan cara memperhatikan suhu penyimpanan baju Anda. jangan menyimpan baju pada sebuah ruangan yang memiliki tingkat kelembaban yang terlalu tinggi, karena dapat menyebabkan baju Anda semakin apek dan tidak sedap. Untuk mengatasinya, Anda dapat memberikan ruang bernapas bagi koleskdi baju Anda.
Nah itulah beberapa cara menghilangkan bau apek pada pakaian.

Loading...