Cara Menghaluskan Telapak Tangan Kasar Secara Alami

By Categories : Kesehatan

Bagi seorang pria memiliki telapak tangan yang kasar mungkin tidak menjadi masalah yang terlalu serius. Namun berbeda dengan seorang wanita, wanita yang memiliki telapak kasar tentu saja akan melakukan apa saja untuk menghaluskannya. Hal ini dikarenakan dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang saat sedang berjabat tangan. Pada umumnya salah satu cara menghaluskan telapak tangan adalah dengan melakukan perawatan di salon kecantikan.

Cara Menghaluskan Telapak Tangan

Akan tetapi hal tersebut tentu saja menguras waktu dan biaya. Namun Anda jangan khawatir Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk mengatasi masalah ini. Selain murah, Anda juga bisa melakukan perawatan di rumah ketika sedang bersantai. Penasaran kan? Berikut ulasannya.

Inilah cara menghaluskan telapak tangan secara alami

Merendam air hangat

Cara yang pertama adalah dengan cara merendam telapak tangan dengan menggunakan air hangat. Seperti yang Anda ketahui merendam tangan dengan menggunakan air dingin ataupun panas akan membuat telapak tangan menjadi mengerut dan kehilangan kelembaban. Akan tetapi jika Anda merendam tangan dengan menggunakan air hangat justru dapat membuat kulit telapak tangan menjadi lebih halus. Untuk hasil lebih maksimal Anda juga dapat menambahkan air mawar ataupun baby oil.

Minyak zaitun

Selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Kandungan vitamin E pada minyak zaitun mampu melembabkan kulit tangan dan menghaluskannya. Cara menggunakannya pun mudah, yaitu oleskan minyak zaitun pada telapak tangan secara rutin sebelum tidur. Selain minyak zaitun Anda juga bisa menggunakan minyak  essensial lainnya, seperti minyak kelapa, minyak almond dan lainnya.

Ampas kopi

Cara menghaluskan telapak tangan yang kasar selanjutnya adalah dengan menggunakan ampas kopi. Ampas kopi yang dimaksud adalah ampas kopi hitam. Cara menggunakannya yaitu oleskan ampas kopi pada telapak tangan secara merata dan lakukan pijatan ringan selama beberapa menit. Setelah itu  Anda bisa membilasnya dengan air bersih dan keringkan. Selain untuk menghaluskan telapak tangan, ampas kopi juga dapat digunakan untuk masker wajah alami. Menggunakan masker wajah dari ampas kopi secara teratur juga dapat menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah.

Jeruk nipis

Menggunakan jeruk nipis untuk perawatan  tangan secara teratur memang merupakan salah satu cara paling efektif untuk menghaluskan telapak tangan. Hal ini dikarenakan jeruk nipis kaya akan vitamin C, asam sitrum dan asam amino yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati. Sehingga, penggunaan secara teratur mampu membuat telapak tangan lebih halus dan lembut. Caranya oleskan sari jeruk nipis ke telapak tangan dan diamkan selama 15 hingga 20 menit.

Tepung maizena

Tak hanya berguna sebagai bahan pembuat makanan saja, akan tetapi tepung maizena juga memiliki manfaat untuk melembutkan telapak tangan yang kasar. Caranya, siapkan 6 sendok makan tepung maizena dan larutkan dengan air hangat secukupnya. Kemudian rendam tangan ke dalamnya selama 15 menit. Setelah itu Anda bisa membersihkannya.

Demikianlah ulasan mengenai cara menghaluskan telapak tangan kasar secara alami. Baca juga cara menghilangkan noda hitam di kaki.

loading...