Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami

By Categories : Kesehatan

Memiliki wajah cerah, sehat dan kencang merupakan impian bagi setiap orang. Namun obsesi seseorang yang selalu ingin tampil cantik dengan wajah kencang membuat seseorang tersebut memilih cara instan yaitu dengan menggunakan cream-cream yang dijual di pasaran. Akan tetapi hal tersebut memiliki efek samping jika digunakan dalam jangka panjang. Padahal cara mengancangkan kulit wajah dapat Anda lakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Cara Mengencangkan Kulit Wajah

Penggunaan yang secara teratur, bahan alami yang Anda gunakan sangat efektif untuk mengencangkan kulit wajah yang mengendur. Tak hanya itu saja, selain dapat mengencangkan wajah bahan tersebut juga dapat mencerahkan wajah secara alami.

Tips mengencangkan kulit wajah dengan bahan alami

Putih telur dan lemon

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan putih telur dan lemon. Cara menggunakannya pun mudah yaitu dengan cara memisahkan putih telur dari kuningnya setelah itu tambahkan lemon. Kocok hingga berbusa menyerupai pasta lalu oleskan campuran tersebut pada wajah dan biarkan hingga kering. Setelah itu Anda dapat membilasnya dengan menggunakan air hangat. Campuran kedua bahan tersebut mampu mengencangkan kulit wajah, mengecilkan pori-pori wajah, mengatasi wajah berminyak serta dapat membuat tampak lebih cerah.

Madu dan susu

Cara yang kedua adalah dengan memanfaatkan madu dan susu. Caranya campurkan 2 sendok teh susu bubuk dengan 1 sendok teh madu serta dengan beberapa tetes minyak vitamin E. Aduk hingga rata kemudian gunakan campuran bahan tersebut sebagai masker wajah. diamkan beberapa menit lalu bilas hingga bersih. Lakukan perawatan ini setidaknya dua kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Alpukat dan minyak zaitun

Sejak zaman dulu, kedua bahan alami ini sudah dipercaya mampu mengencangkan kulit. Caranya adalah haluskan 1 buah alpukat dan campurkan dengan 2 sendok makan minyak zaitun. Aduk hingga rata lalu masukkan campuran tersebut ke dalam lemari es selama 30 menit, setelah itu Anda dapat mengaplikasikannya pada wajah selama 20 menit. Kemudian bersihkan wajah dengan air hingga bersih. Tak hanya dapat mengencangkan kulit wajah, minyak zaitun yang Anda gunakan juga mampu membuat kulit wajah tampak lebih halus dan cerah.

Masker pisang

Cara mengencangkan kulit wajah selanjutnya adalah dengan menggunakan pisang sebagai masker wajah. Caranya, lumatkan pisang yang matang dalam mangkuk kemudian oleskan pisang tersebut pada wajah hingga merata. Setelah 20 menit Anda dapat membilasnya hingga bersih. Kandungan vitamin dalam pisang mampu menghilangkan kerutan serta dapat membuat kulit tampak bersih dan sehat.

Yoghurt dan jeruk nipis

Caranya, campurkan yoghurt dengan beberapa tetes air jeruk nipis, aduk hingga kedua bahan tersebut tercampur rata. Jika sudah Anda dapat mengoleskannya pada wajah wajah, diamkan hingga 20 menit lalu bilas hingga bersih.

Nah itulah beberapa cara mengencangkan kulit wajah secara alami.