Cara Mengencangkan Kulit Bergelambir Setelah Turun Berat Badan

By Categories : Wanita

Setiap orang tentu saja ingin memiliki tubuh yang langsing dan ideal. Maka jangan heran jika seseorang yang memiliki bentuk tubuh ekstra akan akan melakukan diet untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ia inginkan. Namun salah satu masalah yang sering dihadapi oleh semua orang ketika diet berhasil adalah munculnya kulit bergelambir. Munculnya kulit bergelambir setelah dier ini karena hilangnya lemak tubuh yang membuat kulit menggelambir di semua anggota tubuh, seperti perut, paha dan bagian tubuh lainnya.

Cara Mengencangkan Kulit Bergelambir

Jika tidak segera diatasi tentu saja hal ini dapat menganggu penampilan dan rasa percaya diri Anda. Jika Anda menghadapi masalah ini, jangan khawatir karena ada berbagai macam cara mengencangkan kulit yang bergelambir setelah berat badan turun. Lantas apa saja caranya? Untuk lebih jelasnya simak ulasan berikut ini.

Inilah cara mengencangkan kulit bergelambir setelah diet

Mencukupi asupan cairan

Mencukupi asupan cairan dalam setiap harinya sangat penting untuk menjaga seluruh anggota tubuh, salah satunya yaitu kulit. Air yang Anda minum mampu membuat kulit terasa kenyal dan kencang. Tak hanya itu saja, minum air putih yang cukup juga dapat membantu meningkatkan elestisitas kulit. Oleh karena itu mulailah minum air putih  setidaknya 8 hingga 9 gelas dalam setiap hari.

Memijat tubuh

Cara yang kedua adalah dengan memijat tubuh. Memijat tubuh adalah salah satu cara untuk melancarkan sirkulasi darah di sekitar kulit yang menggelambir tersebut. Tak hanya itu saja memijat tubuh secara teratur dengan menggunakan minyak kelapa ataupun minyak zaitun dapat membuat jaringan otot yang menggelambir menjadi lebih kencang.

Mengoleskan pelembab

Cara mengencangkan kulit selanjuntya adalah dengan mengoleskan pelembab pada kulit. Tahukah Anda kulit yang lembab dan terawat akan lebih terjaga kekencangannya. Untuk menjaga kelembaban kulit Anda bisa mengoleskan body lotion yang kaya akan kolagen agar kulit lebih kenyal dan kencang. Selain itu Anda juga bisa mengoleskan minyak alami atau krim yang kaya akan vitamin E.

Perbanyak mengonsumsi buah dan sayur

Sudah menjadi rahasia umum jika mengonsumsi buah dan sayur dapat meningkatkan kesehatan tubuh. Namun tak hanya itu saja, kandungan vitamin, mineral, antioksidan dan air yang terkandung dalam buah sayur juga dapat membantu menutrisi kulit. Tak hanya membantu dalam mengencangkan kulit, buah dan sayur juga dapat membuat kulit lebih halus dan terlihat bercahaya.

Latihan beban

Berikutnya adalah dengan cara latihan beban. Beberapa latihan beban yang mampu mengencangkan kulit adalah pull-up, push up dan juga squat. Beberapa latihan tersebut juga dapat menciptakan jaringan otot baru yang dapat mengurangi kulit yang menggelambir dan kendur serta membuatnya lebih kencang.

Nah itulah beberapa cara mengencangkan kulit yang menggelambir setelah turun berat badan.