Cara Mengecilkan Pinggang Dengan Cepat dan Alami

By Categories : Wanita

Memiliki tubuh yang ideal dan proporsional merupakan idaman bagi setiap orang. Apalagi bagi para wanita, bagian tubuh yang memiliki banyak timbunan lemak biasanya terdapat di paha, perut, lengan dan juga pinggang. Pada umumnya ada beberapa cara mengecilkan pinggang. Namun, bagian tubuh yang sangat sulit untuk dikecilkan adalah pinggang. Padahal seorang wanita dapat dikatakan seksi apabila ia memiliki ukuran pinggang yang ideal. Namun Anda jangan khawatir, berikut adalah beberapa cara  untuk mengecilkan pinggang dengan cepat dan alami.

Cara Mengecilkan Pinggang

Cara mengecilkan pinggang dengan mudah dan cepat

Menjaga pola makan

Cara mengecilkan pinggang yang pertama adalah dengan cara selalu menjaga pola makan. Tahukah Anda timbunan lemak yang ada tubuh salah satunya pinggang disebabkan karena pola makan yang tidak baik atau salah. Oleh karena itu, jika Anda menginginkan pinggang yang kecil dan ideal sebaiknya Anda mulai untuk menjaga pola makan seperti menghindari makanan berlemak dan mengandung banyak gula, menghindari junk food serta mengurangi asupan kalori dalam setiap harinya.

Melakukan beberapa latihan

Cara yang kedua adalah dengan cara melakukan berbagai macam latihan. Selain menjaga pola makan yang tepat, melakukan beberapa latihan juga dapat membantu Anda untuk mengecilkan pinggang dengan cepat. Beberapa latihan olahrga yang dapat Anda lakukan antara lain:

  • Jogging
    Selain dapat menurunkan berat badan, jogging juga berguna untuk mengecilkan pinggang. Lakukanlah hal ini secara rutin dalam setiap minggunya. Agar hasil yang bisa Anda dapatkan lebih maksimal, Anda dapat melakukannya 3 hingga 4 kali dalam seminggu dengan durasi 15-30 menit.
  • Bersepeda
    Cara mengecilkan pinggang selanjutnya adalah dengan cara bersepeda. Bagi Anda yang memiliki hobi yang satu ini, tidak ada salahnya untuk melakukannya. Anda dapat bersepeda sendirian atau dengan keluarga berkeliling di sekitar tempat tinggal ataupun di taman untuk olahraga.
  • Gerakan yoga bow pose
    Jika Anda bosan dengan jogging ataupun bersepeda, Anda juga dapat melakukan cara lain yaitu dengan cara yoga. Beberapa pose yoga yang dapat mengecilkan pinggang adalah bow pose. Caranya, Anda harus tengkurap kemudian pegang jari kaki sambil mengangkat dada dan kepala. Tak hanya untuk mengecilkan pinggang, pose ini pun memiliki dampak baik bagi perut, dada dan juga paha Anda.
  • Gerakan yoga camel pose
    Selain bow pose, camel pose juga merupakan gerakan yoga untuk mengecilkan pinggang yang dapat Anda coba. Caranya pun mudah yaitu Anda cukup berlutut dan melengkungkan tubuh ke belakang. Tumpuannya adalah pada tangan yang diletakkan pada kaki. Sama seperti bow pose, camel pose juga memiliki fungsi untuk mengecilkan paha, perut, dada dan juga pinggang.

Demikianlah ulasan tentang cara mengecilkan pinggang dengan cepat dan alami. Baca juga artikel mengenai Tips mengatasi perut buncit.

Loading...