Cara Mengecilkan Bibir dengan Teknik Gradient Lip Ala Wanita Korea

By Categories : Wanita

Selalu tampil cantik, seksi dan menarik merupakan  hal yang wajib dilakukan para wanita. Penampilan yang selalu cantik dan menarik tentu saja dapat membuat para wanita lebih percaya diri. Selain menggunakan busana yang tepat, bermake up juga merupakan salah satu hal yang dilakukan para wanita. Salah satunya adalah dalam menggunakan lipstik.

Seperti yang Anda ketahui lipstik adalah perlengkapan make up dasar yang selalu digunakan untuk membuat bibir tidak pucat dan tampak seksi. Bagi Anda yang berbibir tebal, jangan khawatir karena Anda bisa melakukan cara mengecilkan bibir dengan teknik gradient lip. Teknik merias bibir yang satu ini dapat membuat bibir Anda lebih kecil dan seksi. Sebelum mengetahui cara membuatnya, Anda harus mengetahui terlebih dahulu apa itu gradient lip.

Gradient lips atau bibir gradasi adalah salah satu teknik memakai lipstick yang berasal dari Korea Selatan dan tek nik merias bibir ini sangat terkenal dan sering diaplikasikan di kalangan artis Korea. Selain dapat membuat bibir tampak kecil gradient lip juga dapat memberikan kesan bibir yang natural dan seksi.

Mengecilkan Bibir dengan Teknik Gradient Lip

Bagi Anda yang tertarik mengaplikasikannya, beberapa alat make up yang dibutuhkan antara lain lip balm, concealer dan juga lip tint. Setelah menyiapkannya, berikut adalah cara mengecilkan bibir dengan teknik gradient lip ala wanita Korea.

Cara mengecilkan bibir dengan menggunakan teknik gradient lip

Lapisi bibir dengan menggunakan lip balm

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan cara melapisi bibir dengan menggunakan lip balm tipis-tipis. Hal ini sangat berguna untuk menjaga bibir Anda tetap lembab dan tidak kering selama menggunakan lipstick.

Samarkan bibir dengan concealer

Yang kedua adalah dengan menggunakan concealer. Concealer ini digunakan untuk membuat warna bibir terlihat pucat. Selain itu concealer juga berguna agar garis bibir yang hitam terlihat samar-samar. Ratakan warnanya dengan cara menepuk-nepuk bibir secara perlahan hingga rata dan bibir berwarna pucat.

Gunakan lip tint

Cara mengecilkan bibir dengan teknik gradient lip berikutnya adalah dengan menggunakan lip tint atau lipstik. Gunakan warna lipstik yang tidak terlalu merah. Warna paling tepat yang dapat Anda gunakan adalah pink atau orange pastel. Oleskan lipstik tersebut di bagian tengah bibir, tepi bawah bibir atas dan tepi atas bibir bawah. Untuk hasil lebih natural jangan terlalu tebal ataupun panjang.

Ratakan warna lipstik

Berikutnya adalah dengan cara meratakan warna lipstik. Ratakan warna lipstik tersebur dengan menggunakan jari namun jangan sampai memenuhi bibir. Hal ini dikarenakan gradient lip bertujuan untuk memberi warna pada bagian tengan bibir. Setelah warna lipstik rata, rapikan warna lipstik dengan menggunakan tisu untuk menghilangkan butiran-butiran yang tersisa. Hal ini merupakan salah satu tips agar lipstik tahan lama.

Demikianlah ulasan mengenai cara mengecilkan bibir dengan teknik gradient lip ala wanita Korea.

Baca juga inilah cara membersihkan wajah ala artis korea.

terms: gradient lips tanpa concealer, gradient lips untuk bibir hitam, cara memakai lipstik ala artis korea, tutorial make up natural untuk bibir, cara membuat gradient lips