Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak

By Categories : Tips

Memiliki jenis kulit yang berminyak merupakan salah satu  yang paling mengganggu penampilan dan juga mengurangi rasa percaya diri. Ini karena kulit wajah yang berminyak akan menimbulkan masalah kulit yang lain seperti make up mudah luntur, komedo dan juga jerawat. Pada dasarnya kulit wajah yang berminyak disebabkan karena hormon yang tidak seimbang, makanan berlemak, stres, salah pilih kosmetik dan juga keturunan. Namun Anda jangan khawatir, ada beberapa cara dalam mengatasi kulit wajah berminyak. Penasaran kan apa saja caranya? Simak tipsnya berikut ini!

Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak

Tips mengatasi kulit wajah berminyak

Membersihkan wajah secara teratur

Bagi seseorang yang  memiliki kulit wajah yang berminyak, sebaiknya harus melakukan ini dua kali sehari. Karena membersihkan wajah dengan intensitas yang terlalu sering dapat mengkisis lapisan kulit wajah. Akibatnya, produksi minyak akan lebih bertambah banyak. Dalam pemilihan pembersih wajah juga harus diperhatikan. Karena memilih produk yang salah dapat menyebabkan kulit menjadi kering hingga memperparah produksi minyak di wajah Anda

Minum air putih

Tips yang kedua adalah dengan cara minum ar putih secara teratur. Mulailah untuk megonsumsi air putih 2 liter sehari atau setara dengan 8 gelas sehari. Dengan minum air putih secara rutin ini akan menjaga metabolisme tubuh Anda tetap lancar. Sehingga ini akan membantu tubuh untuk mengeluarkan zat yang tidak terpakai dalam tubuh salah satunya yaitu minyak yang berlebih.

Menggunakan putih telur

Selain mengandung protein tinggi yang sangat baik bagi tubuh, telur juga mampu membantu Anda untuk mengatasi minyak yang berlebih pada wajah Anda. Anda dapat menggunakan telur sebagai masker. Pisahkan kuning dan juga putih telur. Gunakan putih telur untuk masker pada wajah. Caranya, oleskan putih telur secara merata pada wajah Anda. Diamkan selama 10-20 menit. Setelah mengering, Anda dapat membilasnya dengan menggunakan air hangat. Baca juga manfaat putih telur untuk kulit wajah.

Gunakan jeruk nipis

Jika Anda bosan menggunakan masker putih telur, Anda juga dapat menggunakan jeruk nipis sebagai gantinya. Kandungan vitamin C pada jeruk nipis dapat membantu mengangkat minyak yang berlebih pada wajah Anda. Anda juga dapat mencampurkannya dengan madu. Kombinasi madu dan juga jeruk nipis selain dapat mengangkat minyak, ini juga dapat mencerahkan dan mengangkat sel kulit mati pada wajah Anda. Caranya, Anda hanya cukup mengoleskan campuran tersebut pada wajah Anda. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk emndapatkan hasil yang maksimal.

Mudah dan murah bukan cara mengatasi kulit wajah berminyak? Cantik tidak perlu mahal kan? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat :)

Loading...