Cara mengatasi Jerawat dan Komedo dengan cepat

By Categories : Kesehatan

Cara mengatasi jerawat dan komedo dengan cepat bisa kita lakukan dengan menggunakan beberapa bahan alami dan dan obat-obatan yang bisa kita dapatkan dari apotik . Perlu anda ketahui, penyebab komedo dan jerawat pada wajah adalah kurangnya menjaga kebersihan wajah, sehingga pori-pori kulit menjadi tertutup debu, yang jika bercampur dengan minyak pada kulit wajah akan menyebabkan komedo, serta jika beroksidasi dengan bakteri akan menyebabkan jerawat. Pembersihan jerawat yang membandel bisa dengan menggunakan beberapa bahan yang mengandung salicylic acid dan benzoyl peroxide. Sementara komedo yang membandel bisa kita bersihkan dengan beberapa bahan alami yang sering kita temukan pada dapur rumah kita.

Berikut adalah beberapa cara mengatasi Jerawat dan komedo yang membandel.
Tips cara mengatasi jerawat dalam 3hari
Belilah gel benzoyl peroxide dengan kadar 2.5% pada apotik terdekat di rumah anda. Kemudian bersihkan wajah dengan menggunakan pembersih wajah yang mengandung salicylic acid. Banyak sekalai pembersih wajah dipasaran yang memiliki kandungan salicylic acid, untuk itu bacalah dengan teliti agar pembersih yang anda beli mengandung bahan yang dimaksud. Hal ini karena salicylic acid sangat baik untuk membantu membunuh bakteri penyebab jerawat sementara benzoyl peroxide juga efektif mengurangi pembengkakan akibat jerawat dan membunuh bakterinya. Cara menggunakan cara ini adalah, setelah wajah dibersihkan dengan sabun wajah yang dimaksud, kemudian oleskan benzoyl peroxide pada area yang berjerawat saja dan tunggu hingga meresap kering. Setelah kering, gunakan pelembab wajah yang sesuai dengan kondisi kulit wajah. Pelembab wajah sangat penting agar kulit terhindar dari kekeringan akibat penggunaan benzoyl peroxide dalam mengobati jerawat.

Menghindari makanan yang pedas, berlemak dan gorengan sangat membantu mempercepat proses pengeringan jerawat. Selain itu, minum banyak-banyak air putih akan membantu tubuh mengeluarkan racun dan mempercepat proses penyembuhan jerawat. Agar jerawat segera kering dalam tiga hari, penggunaan benzoyl peroxide dua kali sehari, pagi dan sebelum tidur adalah waktu yang paling tepat.

Sementara itu jika anda memiliki banyak komedo yang membandel di wajah, menggunakan masker gelatin bisa menjadi solusi yang paling tepat bagi anda. Masker gelatin mampu melekat sangat kuat dan erat pada kulit wajah anda, dan mencabut semua komedo yang paling membandel sekalipun hanya dengan sekali tarikan. Cara membuat masker gelatin ini sangat mudah. Campur dua sendok makan gelatin dengan susu, dan aduk rata. Hangatkan kedua bahan hingga gelatin dan susu benar-benar tercampur menjadi satu. Setelah itu, biarkan gelatin menjadi hangat, dan oleskan tebal-tebal keseluruh area wajah anda, dan hindari area alis dan mulut. Setelah itu, diamkan hingga gelatin benar-benar kering, dan mulai angkat dari arah dagu ke atas. Lakukan masker ini setiap tiga hari sekali untuk mendapatkan wajah halus dan bebas komedo. Demikian info cara mengatasi jerawat dan komedo,terimakasih.

terms: harga benzoyl peroxide di apotik, masker gelatin untuk jerawat