Cara Mengatasi Game Keluar Sendiri di Android

By Categories : Teknologi

Bermain game menjadi salah stau cara hiburan yang paling mudah didapatkan untuk mengisi waktu luang. Melalui perangkat Android pengguna dapat memilih game dengan kategori apa saja melalui Playstore. Semakin hari semakin banyak game baru yang bermunculan di Playstore dengan developer terkenal. Di waktu luang akan terasa sempurna untuk bermain game.

Namun dalam bermain game game biasanya terdapat permasalahan yang sering muncul. Permasalahan tersebut diantaranya seperti keluar sendiri di saat bermain game. Hal tersebut tentu sangat menjengkelkan, terlebih ketika sedang seru saat memainkannya. Nah bagi Anda yang sering mengalami permasalahan tersebut, di bawah ini terdapat beberapa cara mengatasi game keluar sendiri di Android.

Cara Mengatasi Game Keluar Sendiri

Berikut Cara Mengatasi Game Keluar Sendiri di Android

Restart Perangkat Android

Cara mengatasi game keluar sendiri di Android pertama adalah dengan cara melakukan restart perangkat Android. Alternatif yang satu ini dapat Anda lakukan untuk menghilangkan file sampah yang terdapat pada perangkat Android Anda. Ketika melakukan proses restart maka secara otomatis file cache atau file sampah akan hilang dengan sendirinya. Dengan begitu ketika ponsel aktif maka akan lebih fresh dan ringan ketika digunakan. Hal ini berguna dalam mengatasi sering lag atau keluar sendiri saat bermain game.

Membersihkan File Cache Android

Berikutnya adalah dengan membersihkan file cache atau sampah di perangkat Android Anda. Ketika file cache menumpuk dapat menyebabkan ponsel menjadi lemot serta kemungkinan besar sering terjadi lag ketika sedang bermain game. Hal ini dikarenakan file sampah yang menumpuk dan jarang dibersihkan. Untuk itu sebaiknya pengguna perlu membersihkan file cache tersebut dengan menggunakan aplikasi pembersih. Untuk proses pembersihan sebaiknya dilakukan setelah membuka dan menggunakan banyak aplikasi.

Unduh Game Melalui Playstore

Cara selanjutnya adalah dengan mengunduh game melalui Playstore. Dengan mengunduh game langsung melalui Playstore, Anda dapat melihat versi sistem operasi yang dibutuhkan untuk memainkan game tersebut. Hal ini berbeda ketika Anda mengunduh file APK sendiri yang tentunya memiliki ukuran yang lebih besar ketika diinstal ke dalam perangkat Android Anda. Selain itu mengunduh aplikasi di situs luar juga beresiko terinfeksi malware, virus, dan sejenisnya.

Tutup Aplikasi yang Berjalan di Background

Cara mengatasi game keluar sendiri yang keempat dengan menutup aplikasi yang sedang berjalan di background. Ketika pengguna Android menutup aplikasi yang baru saja digunakan, aplikasi tersebut tidak langsung tertutup sepenuhnya melainkan masih berjalan di belakang layar. Oleh sebab itu untuk mengurangi beban RAM perangkat, Anda dapat menutup aplikasi yang berjalan di belakang layar atau membersihkan RAM dengan menggunakan aplikasi pembersih.

Lihat Spesifikasi Perangkat

Yang terakhir adalah dnegan melihat spesifikasi perangkat Android yang Anda gunakan. Game dengan resolusi tinggi biasanya membutuhkan spesifikasi yang cukup handal mulai dari prosesor, ukuran RAM, serta GPU yang digunakan. Jika perangkat Android yang Anda gunakan memiliki spesifikasi standart seperti prosesor Dual Core/ Quad Core kecepatan 1,2GHz, RAM 1GB sebaiknya menghindari game dengan ukuran besar.

Nah demikianlah tadi pembahasan mengenai beberapa cara mengatasi game keluar sendiri di Android.

loading...
terms: aplikasi penahan hp saat main game gak keluar, mengatasi force close pada dead trigger 2, penyebab keluar sendiri main dead effect 2