Cara Menebalkan dan Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami

By Categories : Tips

Bulu mata merupakan salah satu bagian penting yang dimiliki setiap orang. Hal ini karena selain berfungsi untuk melindungi mata, bulu mata juga berfungsi sebagai penunjang kecantikan bagi setiap wanita. Seperti yang Anda ketahui para wanita akan selalu menjaga kecantikan mereka dengan melakukan cara apapun. Sehingga ini membuat mereka untuk menggunakan produk-produk kecantikan yang dapat membuat bulu mata mereka menjadi panjang, tebal dan indah.

Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami

Namun tahukah Anda, menggunakan produk-produk tersebut memiliki efek samping bagi bulu mata Anda. Oleh karena itu, untuk mendapatkan kecantikan yang sempurna Anda harus cerdas memilih produk kecantikan yang Anda gunakan. Namun jika Anda tidak ingin memiliki resiko, Anda dapat menggunakan bahan alami untuk menebalkan dan memanjangkan bulu mata Anda. Untuk lebih jelasnya berikut ulasannya.

Cara Alami Menebalkan dan Memanjangkan Bulu Mata

Minyak Zaitun

Salah satu penyebab bulu mata rontok adalah kurangnya asupan vitamin E dalam tubuh. Oleh karena itu Anda dapat menggunakan minyak zaitun untuk menumbuhkan dan melebatkan bulu mata. Kandungan vitamin E pada minyak zaitun sangat bermanfaat untuk menjaga kecantikan dan juga kesehatan tubuh. Cara menggunakannya pun mudah, yaitu Anda tinggal mengoleskan minyak zaitun pada bulu mata layaknya menggunakan maskara.

Kemiri

Kemiri merupakan salah satu bahan campuran masakan. Namun, selain digunakan untuk memasak, kemiri juga dapat Anda manfaatkan untuk memanjangkan bulu mata secara alami. Caranya, tumbuk kemiri hingga halus kemudian oleskan pada bulu mata secara perlahan. Dalam mengaplikasikannya, sebaiknya Anda berhati-hati, karena ini akan terasa sangat perih saat terkena mata. Penggunaan kemiri secara teratur dapat membuat bulu mata Anda semakin lebat dan panjang.

Jeruk Nipis

Selain digunakan sebagai cara mengatasi kulit muka berminyak, jeruk nipis juga dipercaya dapat membantu memanjangkan bulu mata. Caranya, oleskan perasan air jeruk nipis pada bulu mata Anda sebelum tidur seperti menggunakan maskara. Keesokan harinya, cuci dan bilas hingga bersih mata Anda. Sama seperti saat menggunakan kemiri, saat menggunakan jeruk nipis sebaiknya Anda berhati-hati. Karena jika sampai terkena mata, ini akan membuat mata Anda perih.

Air Kelapa

Kandungan zat pada air kelapa dapat berguna untuk menumbuhkan dan menebalkan bulu mata. Cara penggunaannya pun sangat mudah, yaitu cucilah muka Anda dengan menggunakan air kelapa. Selain dapat menebalkan bulu mata, air kelapa juga dapat membuat kulit Anda semakin halus dan cerah.

Teh Hijau

Seperti yang Anda ketahui, teh hijau sangat efektif untuk menyuburkan rambut kepala. Tentunya teh hijau juga dapat digunakan sebagai penumbuh bulu mata. Caranya, seduh teh hijau kemudian ambillah kapas lalu celupkan ke dalam seduhan teh tersebut dan tempelkan kapas pada bulu mata Anda.

Nah itulah beberapa cara menebalkan dan memanjangkan bulu mata secara alami. Baca juga artikel tentang Khasiat daun sirih untuk kecantikan.