Cara Menebalkan Alis Secara Alami

By Categories : Wanita

Meskipun terlihat sepele, rambut alis di atas mata memiliki fungsi untuk melindungi mata dari sinar matahari serta dapat melindungi mata dari tetesan air hujan ataupun keringat. Namun tak hanya itu saja, alis juga sangat bermanfaat untuk membuat penampilan semakin tampak cantik dan juga tampan. Seperti yang kita ketahui, saat ini alis tebal juga telah menjadi trend bagi kalangan wanita ataupun pria. Selain  menggunakan pensil alis, salah satu teknik untuk merapikan dan menebalkan alis adalah dengan cara melakukan sulam alis ataupun tatto alis.

Cara Menebalkan Alis Secara Alami

Melakukan tatto alis ataupun sulam alis tentu saja harus mengeluarkan biaya yang cukup besar. Selain itu, sulam alis yang dilakukan oleh seseorang yang tidak profesional dan dengan alat seadanya pastinya dapat menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan. Nah untuk menghindari hal tersebut, Anda bisa menggunakan bahan alami. Penasaran kan? Berikut adalah cara menebalkan alis secara alami yang dapat Anda coba.

Cara menebalkan alis dengan bahan alami

Minyak kelapa

Yang pertama adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Jika tidak sempat untuk membuatnya sendiri,  Anda bisa membelinya di toko-toko terdekat, harganya pun sangat terjangkau. Cara memanfaatkan minyak kelapa pun sangat mudah yaitu hanya dengan mengoleskannya secara teratur pada alis sebelum tidur.

Minyak kemiri

Minyak kemiri memang sudah dipercaya untuk menjaga kesehatan rambut, tak terkecuali dengan rambut alis. Zat yang terkandung pada minyak kemiri sangat ampuh untuk merangsang pertumbuhan alis. Saat ini minyak kemiri juga sudah banyak dijual di toko-toko. Caranya pun sama seperti saat menggunakan minyak kelapa, yaitu oleskan minyak kemiri pada alis dan diamkan semalaman.

Lidah buaya

Cara menebalkan alis selanjutnya adalah dengan menggunakan lidah buaya. Tak hanya menebalkan rambut alis. Lidah buaya juga merupakan salah satu bahan alami untuk menebalkan rambut kepala. Oleskan lidah buaya pada malam hari sebelum tidur, Anda dapat membilasnya pada pagi harinya.

Minyak zaitun

Minyak zaitun sendiri seringkali digunakan untuk mengobati berbagai macam masalah kesehatan serta kecantikan kulit. Namun tak hanya itu saja, Anda juga bisa memanfaatkannya sebagai bahan alami untuk menebalkan alis. Caranya pun sama seperti ketika Anda menggunakan minyak kelapa ataupun minyak kemiri, yaitu hanya mengoleskannya pada alis sebelum tidur dan membilasnya keesokan harinya.

Minyak almond

Selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak almond. Kandungan vitamin E pada minyak ini sangat ampuh untuk menebalkan rambut alis. Cukup mengoleskan minyak almond pada alis di malam hari, maka Anda akan mendapatkan alis tebal yang diinginkan. Namun meskipun begitu, tetap saja Anda harus menggunakannya secara rutin dan teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Demikianlah ulasan mengenai cara menebalkan alis secara alami. Baca juga artikel lainnya cara membuat alis natural ala wanita Korea.

loading...
terms: Cara menebalkan alis alami