cara menambah search engine pada opera mini

By Categories : Teknologi
Terkadang di suatu waktu kita tidak bisa melakukan browsing internet melalui PC, karena ada alasan tertentu yang tidak memungkinkan kita untuk melakukan hal tersebut. Pastinya alternatif yang kita ambil adalah melakukan browsing melalui handphone atau mobile. Mengenai browsing melalui handphone, siapa sih yang tidak mengenal opera mini browser? dan tahukah anda kalau search engine pada opera mini bisa kita tambah?
Opera mini sudah mempunyai banyak versi, dan hingga kini sudah mencapai versi yang ke 6.1, namun yang paling saya sukai adalah opera mini 4.2, karena banyaknya fitur – fitur menarik di dalamnya, termasuk fitur untuk menambahkan search engine. Dan berikut cara menambahkan search engine pada opera mini 4.2 :
– Pertama pilih situs yang akan dijadikan search engine, kita ambil contoh www.4shared.com. masuk ke ke situs 4shared.com lalu buat pencarian misal : Operamini setelah hasil pencarian ditampilkan lihat pada URL-nya.
contoh:
searchmode=2&searchName=Operamini
(ganti kata pencarian/keyword-nya. pada contoh diatas adalah Operamini ) kemudian copy url tersebut atau dicatat juga boleh!
– Kemudian tekan # 9 lalu pilih Manage lalu pilih Add :
a. masukan nama untuk search engine
b. paste/masukan URL hasil pencarian tadi, dengan hapus keyword-nya lalu ganti dengan ”
%s ” (tanpa tanda petik) kemudian SAVE.selesai…
Intinya kita hanya harus memangganti keyword/kata pencariannya dengan tanda %s jika urlnya seperti ini contoh:
kita hanya perlu mengganti kata facebook dengan %s, mudahkan… :)

terms: cara menambah mesin pencari di opera mini android, cara membuat search engine di opera mini, cara mengganti mesin pencari di opera mini, cara tambah mesin pencari di opera mini android, menjadikan mesin pencari diopera mini