Cara Memutihkan Lutut dan Siku dengan Bahan Alami

By Categories : Tips

Lutut dan siku yang berwarna hitam merupakan salah satu  masalah yang sering dihadapi oleh semua orang baik wanita dan juga pria. Tentu saja hal ini dapat menurunkan rasa percaya diri. Karena lutut dan siku yang berwarna gelap membuat kita menjadi terbatas ketika akan menggunakan busana yang di atas lutut dan bagian atas yang memperlihatkan bagian siku.

Cara Memutihkan Lutut

Jika dibandingkan dengan kulit lainnya, lutut dan siku merupakan bagian tubuh yang banyak terdapat lipatan serta bagian kulit yang sedikit mengalami pengelupasan. Sehingga banyak sel-sel kulit mati yang menumpuk pada bagain tersebut dan menjadikan lutut dan siku tampak lebih gelap jika dibandingkan dengan kulit lainnya. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Untuk lebih jelasnya, berikut adalah cara memutihkan lutut dan siku dengan bahan alami yang dapat Anda coba.

Inilah cara memutihkan lutut dan siku yang hitam

Madu dan lemon

Salah satu cara paling efektif untuk mengatasi hal ini adalah dengan menggunakan madu dan lemon. Kandungan vitamin C pada lemon berguna untuk mencerahkan lutut dan siku, sedangkan madu berguna untuk melembabkannya. Cara memanfaatkan kedua bahan alami ini pun sangat mudah yaitu campurkan madu dengan perasan buah jeruk lemon kemudian aduk hingga rata. setelah itu oleskan campuran madu dan lemon tersebut pada lutut dan siku. Diamkan selama 20 menit lalu bilas hingga bersih. Madu dan Lemon juga merupakan campuran bahan alami yang berguna untuk mencerahkan kulit wajah.

Lemon

Selain mencampurkannya dengan madu, Anda pun bisa hanya menggunakan buah lemon. Lemon kaya akan asam sitrat dan vitamin C yang dapat memutihkan area yang menghitam, seperti lutut, siku bahkan ketiak. Caranya iris lemon hingga menjadi dua bagian setelah itu gosokkan lemon pada lutut ataupun siku. Diamkan selama 10 menit hingga kandungannya meresap ke dalam kulit. Agar hasil lebih maksimal, gosoklah lutut atau siku tersebut dengan menggunakan batu apung agar sel-sel kulit mati mengelupas.

Oleskan minyak kelapa

Cara memutihkan lutut dan siku selanjutnya adalah dengan cara mengoleskan minyak kelapa secara rutin. Seperti yang kita ketahui minyak kelapa sudah digunakan sejak berabad-abad yag lalu dan telah menjadi resep kecantikan. Selain memutihkan, minyak kelapa yang Anda gunakan juga dapat melembabkan  kulit yang kering. Caranya, oleskan secara rutin minyak kelapa tersebut setiap pagi setelah mandi. Tak hanya bermanfaat untuk kecantikan, kandungan asam laurat pada minyak kelapa juga sangat ampuh untuk mencegah kulit dari infeksi jamur dan bakteri.

Baking soda dan lemon

Selain berguna untuk membuat kue, Anda pun dapat membuat scrub dari baking soda dan lemon untuk mengatasi masalah lutut dan siku yang hitam. Kandungan zat dalam baking soda berguna untuk melembutkan kulit. Caranya pun sangat mudah, campurkan baking soda dan lemon, aduk hingga rata kemudian oleskan pada lutut dan juga siku. Teksturnya yang kasar berguna untuk mengangkat sel kulit mati pada kulit.

Demikianlah ulasan mengenai cara memutihkan lutut dan siku dengan bahan alami. Baca juga cara memutihkan ketiak secara alami.