Cara Memutihkan Kulit Muka dengan Mudah dan Alami

By Categories : Wanita

Cara memutihkan kulit muka secara alami masih menjadi pilihan bagi banyak wanita. Alasannya adalah, perawatan yang dilakukan secara alami menggunakan bahan-bahan yang aman untuk tubuh lebih efektif dibandingkan dengan menggunakan obat perawatan yang biasanya mengandung bahan kimia. Alasan lainnya adalah perawatan muka secara alami tentu jauh lebih murah karena bahan yang digunakan sangat mudah didapat dan banyak disekitar kita.

Memiliki kulit wajah yang bersih dan putih tentu hal yang paling diinginkan terutama bagi wanita. Mereka beranggapan jika kulit putih mampu menambah rasa percaya diri, bahkan tidak sedikit yang beranggapan jika kulit putih diperspektifkan kulit yang sehat. Kesehatan kulit muka memang membutuhkan perhatian penting bagi pria maupun wanita karena mereka juga ingin selalu tampil dengan muka yang bersih dan putih.

Untuk mendapatkan kulit putih, Anda juga harus mengetahui bagaimana cara memutihkan kulit muka yang benar. Tentu saja untuk melakukan perawatan ini harus dilakukan secara rutin agar hasil yang didapatkan lebih maksimal dan dapat memberikan penampilan baru yang lebih sehat dan bersih.

Inilah Cara Memutihkan Kulit Muka dengan Cepat

kulit

Melakukan perawatan muka menggunakan cara alami sangat cocok untuk Anda, terutama bagi yang memiliki kulit sensitif. Selain lebih terjangkau, cara membuatnya juga cukup mudah. Berikut beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan.

Teh, Madu, dan Tepung Beras

Alternatif pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan bahan campuran seperti teh, madu, dan tepung beras. Bahan-bahan tersebut tentu memiliki khasiat yang berbeda-beda. Tepung beras dapat dimanfaatkan sebagai scrub yang dapat membuat kulit menjadi lembut, madu sangat bagus untuk moisturizing, sedangkan teh berguna sebagai bahan yang dapat merelaksasikan wajah.

Untuk cara membuatnya, seduhlah satu cangkir teh yang tidak terlalu kental dan diamkan hingga dingin. Selanjutnya adalah menyiapkan tepung beras sebanyak 2 sendok serta madu ½ makan. Kemudian bahan-bahan tersebut diaduk sampai tercampur rata dan tidak menyisakan gumpalan tepung. Oleskan campuran bahan tersebut pada muka Anda sambil dipijit selama 5 menit. Diamkan masker yang menempel pada wajah sekitar 20 menit dan bersihkan menggunakan air bersih.

Pepaya

Cara memutihkan kulit muka selanjutnya adalah dengan menggunakan buah pepaya. Buah ini dipercaya mampu membuat kulit muka menjadi lebih cerah dan bersih. Ini terbukti dari banyaknya wanita yang menggunakan buah pepaya sejak zaman dahulu. Selain cukup ampuh, buah ini juga mudah didapatkan dengan harga yang terjangkau.

baca juga : manfaat buah pepaya untuk ibu hamil

Untuk melakukannya, Anda dapat mengonsusmi buah pepaya secara rutin setiap hari. Porsinya tentu tidak harus selalu banyak. Waktu yang tepat mengonsumsi buah pepaya adalah pada pagi hari. Dengan rutin mengonsumsi pepaya setiap hari maka detoksifikasi tubuh akan lebih terbantu. Selain baik untuk kesehatan wajah, buah pepaya juga sangat baik untuk pencernaan.

Kunyit dan Tomat

Cara lain yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan kulit putih dan bersih adalah dengan menggunakan kunyit dan tomat. Kunyit merupakan salah satu bahan alami yang sudah dipercaya sejak zaman dahulu untuk perawatan kulit karena kandungan nutrisinya yang cukup tinggi. Bahkan pada zaman dahulu banyak wanita yang mengonsumsi kunyit secara langsung. Sedangkan tomat merupakan bahan alami yang memiliki kandungan air yang banyak digunakan untuk bahan dalam perawatan wajah. Ini karena tomat cukup aman digunakan sebagai perawatan sehari-hari.

Cara memutihkan kulit muka dengan kunyit dan tomat cukup mudah. Langkah pertama adalah menyiapkan kunyit dengan ukuran 1 cm dan cuci menggunakan air dan parut hingga halus. Setelah itu, diamkan parutan tersebut hingga mengering. Langkah selanjutnya, Anda blender 1 buah tomat dengan ukuran besar dan campurkan dengan bahan kunyit yang sudah dihaluskan tadi. Anda dapat menggunakan campuran kedua bahan tersebut sebagai masker wajah. Oleskan masker sedikit tebal agar nutrisinya dapat meresap ke dalam kulit dengan banyak. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Kulit Lemon dan Kulit Jeruk

Cara alami yang bisa Anda lakukan selanjutnya adalah dengan memanfaatkan kulit lemon dan kulit jeruk. Mungkin sudah banyak yang mendengar tentang khasiat kulit jeruk untuk mengusir nyamuk. Nah, selain itu ternyata kulit jeruk dan kulit lemon dapat bermanfaat untuk perawatan kulit.

Untuk membuatnya cukup mudah, yakni dengan memarut kulit jeruk dan kulit lemon hingga halus. Setelah itu jemur selama 2 jam hingga benar-benar kering. Campurkan parutan kulit tersebut dengan susu murni yang cair, dan Anda dapat menggunakannya sebagai masker wajah. Oleskan secara merata dan diamkan selama 20 menit. Langkah terakhir adalah bilas wajah Anda menggunakan air hangat dan keringkan menggunakan handuk yang lembut.

baca juga : daftar makanan penurun kolesterol tinggi dengan cepat

Itulah beberapa tips atau cara memutihkan kulit muka secara alami dan cepat.

Loading...